Berhasil Sabet Piala PGA 2019 Usai Pita Suara Rusak, Ananda Omesh Sampaikan Pidato Haru

Foto: Berhasil Sabet Piala PGA 2019 Usai Pita Suara Rusak, Ananda Omesh Sampaikan Pidato Haru Instagram



Ananda Omesh berhasil memboyong piala Panasonic Gobel Awards 2019 sebagai Presenter Pencarian Bakat Terfavorit. Dalam pidatonya, Omesh bercerita tentang penyakit pita suara yang ia alami.

Kanal247.com - Panasonic Gobel Award 2019 baru saja digelar di Jakarta pada Jumat (06/12) malam tadi. Ananda Omesh berhasil memboyong piala sebagai Presenter Pencarian Bakat Terfavorit.

Omesh didapuk sebagai presenter "The Voice Indonesia" Musim 3 yang mampu mengalahkan nominee lain seperti Andhika Pratama, Gilang Dirgahari, Irfan Hakim, dan Ramzi.

Kemenangannya pun disambut dengan pidato, ternyata Omesh mengungkapkan fakta yang mengejutkan. Rupanya, pria yang pernah tergabung dengan "Extravaganza" ini didiagnosa kerusakan pita suara.

"Tiga bulan sebelum ini saya divonis pita suara rusak. Rasanya seperti pemain bola yang kakinya patah," kata Omesh saat menyampaikan pidato kemenangannya. Meski merasa terpukul, menyabet piala Panasonic Gobel Award 2019 membuatnya bangkit.

"Saya enggak tahu masa depan saya gimana. Piala ini buat kalian yang terpuruk, jangan mau kalah, jangan mau menyerah," tutur Omesh.

Baca juga ...

Akibat sakit yang dideritanya, Omesh harus sempat berpuasa bicara sebulan dan berhenti bekerja selama 3 bulan. Keadaan Omesh bisa dikatakan pulih dari sebelumnya. Ayah dari kedua anak ini juga mengaku keluarga juga memberikan semangat dan dukungan.

"Ya pastinya keluarga yang sering ngasih support, ngasih semangat dan selalu menemani saya untuk terapi, yang selalu ngingetin minum obat," kata Omesh saat ditemui di Hotel The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (06/12).

Penyakit rusak pita suara juga pernah dialami Raffi Ahmad dan juga Daniel Mananta. "Iya sih sharing semua. Kan dokternya juga sama kaya saya, mencari yang terbaik," imbuhnya.

Sebagai presenter, Omesh harus menjaga kesehatan pita suara miliknya. "Jam kerja jangan terlalu lelah, pastinya makanan juga harus banyak pantangan, kayak gorengan. Tapi yang pasti istirahat yang cukup aja ya," pungkasnya. Kini Omesh harus menjalani terapi untuk pemulihan pita suara.

Omesh memperhatikan kesehatan pita suara lantaran ia tidak mau terjadi lagi hal tersebut. "Karena saya waktu itu dua minggu nge-mc ke Bandung, saya bener nggak bisa bicara sama sekali. Jadi alhamdulilah masih selalu ditemani (keluarga)" jelasnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel