Gaya Pidato Jin Tentang Sajaegi di MAMA Tuai Sorotan, Netter: Caranya Bicara Elegan dan Berkelas

Foto: Gaya Pidato Jin Tentang Sajaegi di MAMA Tuai Sorotan, Netter: Caranya Bicara Elegan dan Berkelas Instagram



Mnet Asian Music Awards 2019 baru saja digelar pada 4 Desember kemarin dan BTS berhasil menjadi grup dengan perolehan tropi terbanyak dimana 4 di antaranya adalah daesang.

Kanal247.com - Tahun 2019 ini adalah tahunnya Bangtan Boys alias BTS. Grup di bawah naungan Big Hit Entertainment itu selalu berhasil membawa pulang tropi penghargaan di setiap kesempatan baik di dalam maupun luar negeri, salah satunya di Mnet Asian Music Awards 2019.


Baca juga ...

BTS mendapatkan penghargaan di kategori Song of the Year yang merupakan salah satu daesang di MAMA 2019. Dalam pidato kemenangannya, Jin mewakili BTS menyampaikan pesannya yang mana sedikit menyindir soal sajeagi atau praktek manipulasi tangga lagu di mana beberapa musisi dirumorkan melakukan kecurangan dan praktik manipulasi agar album mereka meraih peringkat tinggi di tangga lagu yang sering juga disebut sajaegi.

"Aku sungguh ingin kita hidup di dunia di mana semua lagu itu didengar dan mendapatkan pengakuan yang layak. Aku tahu ada beberapa cara negatif untuk melakukan ini, tetapi musik harus dilakukan dengan cara yang jujur," kata Jin dalam pidatonya. "Aku berharap untuk hidup di dunia yang mana musik diproduksi dengan itikad baik, dan didengar dengan itikad baik."

Apa yang dikatakan oleh Jin ini langsung mendapatkan sorotan dari penggemar dan juga netter. Tak sedikit yang memberikan apresiasi terhadap pidato pelantun lagu "Make It Right" itu yang dianggap elegan hingga berkelas meski sedang menyindir.

"Seokjin memang sangat keren, caranya berbicara itu elegan sekali, aku sangat bangga pada Seokjin, dia cerdas dan begitu luar biasa, pria terbaik," komentar netter. "Wow kenapa dia terdengar begitu berkelas dan elegan yang, dia pintar juga dalam menyampaikan pidatonya," tambah yang lain. "Ini sungguh bagus banget kan ketika dia berbicara tentang sajaegi di acara penghargaan? Caranya berbicara juga elegan dan gayanya berkelas, ini kenapa aku salut pada mereka," pungkas lainnya.

Komentar Anda

Tags

jin

Topik Berita

Rekomendasi Artikel