Kontroversi Manipulasi Chart Kian Panas, Kini Giliran Crush Angkat Bicara

Foto: Kontroversi Manipulasi Chart Kian Panas, Kini Giliran Crush Angkat Bicara Twitter
WowKeren dan Kanal247


Crush sangat menyayangkan bahwa sajaegi benar-benar ada dalam industri musik Korea. Terlebih tak sedikit musisi yang berdedikasi penuh dengan karya mereka.

Kanal247.com - Baru-baru ini seniman dan orang dalam dunia industri mengungkapkan pemikiran mereka tentang sajaegi, manipulasi chart musik dan angka penjualan atau streaming oleh agensi artis. Kontroversi ini mulai merebak setelah Park Kyung Block B mengeluarkan statement di Twitter dan menuduh sejumlah penyanyi melakukan sajaegi. Banyak orang akhirnya memberikan pendapat mereka akan hal ini, salah satunya penyanyi Crush.


Baca juga ...

Dalam sebuah wawancara yang baru-baru ini dihadirinya, Crush membagikan pemikirannya tengtang isu manipulasi grafik. Crush sangat menyayangkan bahwa sajaegi benar-benar ada dalam industri musik Korea. Terlebih tak sedikit musisi yang berdedikasi penuh dengan karya mereka, sehingga sangat tidak adil jika tindakan sajaegi benar-benar dilakukan.

"Saya pikir sangat disayangkan bahwa sajaegi ada. Saya pikir itu hanya hak untuk menyingkirkannya," ujar Crush pada wartawan. "Ada banyak orang yang membuat musik dengan adil dan rajin. Saya pikir sangat disayangkan bahwa situasi ini terjadi. Saya mengerjakan musik dengan sangat rajin."

Usaha keras Crush dalam mengerjakan musiknya dapat tercermin dari karya yang selama ini telah dirilisnya. Misalnya dalam album terbarunya mendatang yang bertajuk "Midnight To Sunrise", Crush mengungkapkan butuh waktu sekitar 3 tahhun untuk mempersiapkan album tersebut.

Ini merupakan album penuh Crush sejak 5 tahun lebih. Oleh sebab itu ia memerhatikan kualitas dari albumnya tersebut. Waktu yang sangat lama rupanya juga akan mempengaruhi seberapa berkualitas lagu itu, Crush mengungkapkan ia sangat bahagia dengan albumnya.

“Butuh waktu sekitar tiga tahun untuk mempersiapkan album ini. Karena semua itu, saya tidak menyesal mengenai kualitas album,” ujar Crush. Penyanyi itu mengungkapkan bahwa ia mulai mengerjakan album keduanya ketika identitas dan nilai musiknya mulai berubah.

Crush memiliki suara yang merdu, ia juga sering mengisi soundtrack dari drama-drama hits Korea. Suaranya yang lembut dan manis dapat menggiring pendengar untuk merasakan emosi dari melodi-melodi yang indah. Namun Crush juga sering membawakan lagu-lagu upbeat, seperti kolaborasinya bersama Dean dan Zico di beberapa karya. Suara Crush berubah menjadi powerfull dan dapat mengimbangi rap Zico yang cepat dan keras. Oleh sebab itu perilisan album baru Crush ini bakal menjadi suatu yang ditunggu-tunggu oleh penggemarnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel