Pasha Berharap Proses Dapatkan Gelar S1 Berjalan Lancar, Nyinyiran Malah Mencuat

Foto: Pasha Berharap Proses Dapatkan Gelar S1 Berjalan Lancar, Nyinyiran Malah Mencuat Instagram
WowKeren dan Kanal247


Sempat bagikan potret skripsi sebelum jalani ujian, Pasha bukannya dapatkan dukungan dan doa malah tuai nyinyiran. Kok bisa? Apa salahnya menempuh pendidikan meski di usia matang?

Kanal247.com - Seperti diketahui, saat ini Sigit Purnomo Syamsudin Said atau lebih dikenal dengan Pasha telah menduduki jabatan sebagai Wakil Wali (Wawali) Kota Palu sejak 2016 silam. Demi mengabdi ke negara, Pasha relakan tinggalkan panggung musik yang membesarkan namanya.


Baca juga ...

Semenjak "tenggelam" dalam dunia politik, Pasha pun tak lagi banyak diterpa isu-isu miring. Justru ia kerap tuai decak kagum lantaran kinerjanya sebagai Wawali dinilai cukup memuaskan.

Namun siapa sangka, bahwa Pasha ternyata juga tengah mengejar gelar S1. Selain sibuk jalani profesinya, ia masih peduli dengan pendidikannya. Baru-baru ini lewat Instagram pribadinya, Pasha menunjukkan potret sebuah skripsi.

Usut punya usut, Pasha telah mengambil jurusan administrasi negara di sebuah universitas di Palu. "Semoga dilancarkan," tulis Pasha sesaat sebelum menjalani ujian.

Unggahan Pasha yang kemudian dibagikan ulang di berbagai akun gosip Instagram itu pun langsung menuai beragam komentar netter. Bukannya berikan dukungan dan semangat, sebagian besar netter malah nyinyir.

Mereka jadi mempermasalahkan jabatan Pasha sebagai Wawali. Hingga akhirnya mereka berpikir jika jabatan yang ia duduki itu Pasha dapatkan hanya karena pamor, bukan latar belakang pendidikannya.

"Skripsi? Artinya masih bakal mau atau calon Sarjana S1. Berarti syarat jadi wawali ga harus bergelar S1 ya.... Pdhl abang ojol malah rata rata punya gelar S1 ya bang," sindir akun @intan*******. "Heran aku tu,pejabat,menteri,anggota dpr,lulusan SMA/SMP aja boleh,mantan narapidana jg boleh,yg mau jd pns knp mesti minimal pendidikan S1??" sambung akun @noer***********.

"Yg penting terkenal masuk politik menang udah jadi deh," tambah akun @aldh*******. "Mungkin inilah yg namanya nasib,, saya S1 lamar kemana2 gak diterima-terima. Karna gak bisa b.ing lah, karna pake hijablah, karna pendeklah, karna pake kacamata lah,, hemmm negara +62," tandas akun @sinta**********.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel