Sering Dapat Komentar Jahat, EXO Beberkan Perhatian Suho Pada Member Yang Lain

Foto: Sering Dapat Komentar Jahat, EXO Beberkan Perhatian Suho Pada Member Yang Lain



Sehun mengatakan mereka memang sering mengalami waktu yang sulit, namun karena mereka bersama semua itu jadi dapat diatasi dengan mudah. 10 tahun bersama rasanya sudah seperti keluarga.

Kanal247.com - Beberapa waktu lalu EXO menjadi bintang tamu di acara "Radio Star". Mereka membicarakan tentang karier dan bagaimana cara mereka menjaga kesehatan mental. Kai, main dancer EXO, mengungkapkan ia sebenarnya tak tahan dengan komentar-komentar jahat. Ia cenderung menyalahkan dan merasa tidak nyaman dengan dirinya sendiri. Namun mereka mengungkapkan dengan bersama para member yang lain, mereka bisa melewati masa sulit tersebut.

Sebagai seorang leader, Suho rupanya menjaga membernya dengan baik. Dia mengirim pesan kepada Baekhyun ketika merasa khawatir tentang kondisinya saat itu. Baekhyun membeberkan bahwa Suho sangat perhatian kepadanya. Sang leader bahkan memberikannya banyak petuah tentang kesehatannya.

"Dia memberi tahu saya bahwa dia tahu saya gila sibuk, tidak punya waktu untuk diri saya sendiri, dan bekerja seperti mesin, tetapi nanti ketika saya melihat kembali, semuanya akan bermanfaat bagi saya. Dia mengatakan itu tidak akan buruk untuk karier saya, jadi saya harus bertahan lebih lama dan dia berharap kita bisa melakukannya bersama," ujar Baekhyun menjelaskan. "Saya pikir mengatakan ‘Terima kasih’ akan terlalu berbeda dari cara saya bertindak dengannya, jadi saya berkata padanya 'Apakah Anda mabuk?'”

Sering Dapat Komentar Jahat, EXO Beberkan Perhatian Suho Pada Member Yang Lain

Soompi



Saat ini isu kesehatan mental menjadi isu yang sensitif dan memiliki urgensi yang tinggi di kalangan muda Korea, terutama publick figure. Kai EXO membagikan bagaimana ia sebenarnya sangat terpengaruh dengan komentar jahat dan secara mental tidaklah cukup kuat. Ia mengaku cenderung menyalahkan diri sendiri dan menyesal.

“Saya pikir semua anggota kuat secara mental. Saya tidak khawatir. Tetapi ketika saya memikirkan diri saya sendiri, saya adalah seseorang yang pasti akan terpengaruh ketika saya melihat komentar jahat. Dan saya pikir saya tidak kuat secara mental," ujar Kai. "Jadi sekarang saya bahkan tidak melihat mereka, saya mencoba menghindarinya. Saya juga cenderung menyalahkan diri sendiri dan menyesal, jadi saya mencoba mengubahnya juga."

Tak hanya Kai, Sehun juga mengungkapkan bagaimana ia mengatasi masa-masa sulitnya. Ia mengungkapkan bersama dengan para member EXO membuatnya lebih nyaman dan santai. Terlebih mereka telah bersama sekitar delapan hingga sepuluh tahun, kedekatan mereka bukan cuma sebagai rekan bisnis namun seperti sebuah keluarga.

"Ada masa yang sulit," ujar Sehun. “Lebih dari sekadar berbicara serius dengan para anggota, itu bersama dengan para anggota yang memberiku kebahagiaan. Itu memberi saya banyak kekuatan. Saya pikir kami menghabiskan delapan hingga 10 tahun bersama, dan itu tidak sia-sia. Saya berpikir, 'Kami tidak memiliki hubungan bisnis,' 'Kami sudah dekat,' dan 'Kami benar-benar seperti keluarga.' Itu menyembuhkan bagi saya dan saya berhasil melewatinya."

Komentar Anda

Tags

exo

Rekomendasi Artikel