Kang Daniel Sempat Dituding Lakukan Manipulasi Chart, Dispatch Beberkan Kebenaran Data ‘The Show'

Foto: Kang Daniel Sempat Dituding Lakukan Manipulasi Chart, Dispatch Beberkan Kebenaran Data ‘The Show' Twitter
WowKeren dan Kanal247


Kang Daniel mendapat tudingan memanipulasi skor dalam acara 'The Show', kemenangannya beberapa waktu lalu dipertanyakan oleh banyak pihak. Namun kini Dispatch hadir dan memberikan data sebenarnya.

Kanal247.com - Kang Daniel baru-baru ini membuat comeback dengan merilis singel digital "Touchin" dan berhasil mendapatkan penghargaan di minggu pertama bulan Desember ini di acara "The Show". Sayangnya, kemenangan ini tidak disambut baik oleh beberapa pihak. Mereka mempertanyakan kemenangan Kang Daniel dan cenderung mengungkapkan komentar yang buruk.


Baca juga ...

Tak hanya Kang Daniel, netizen juga menuding "The Show" sengaja melakukan manipulasi grafik agar "Touchin" mendapatkan peringkat pertama dan mengalahkan AOA. Spekulasi ini muncul karena single Kang Daniel hanya merupakan single digital, oleh karenanya netizen mempertanyakan kebenaran dari skor tersebut.

Pada Rabu (4/12) Dispacth membawa pencerahan untuk kontroversi kemenangan Kang Daniel ini. Dilansir dari Allkpop, pihak Dispacth meminta data dari minggu terakhir bulan November dari tangga lagu Gaon, yang merupakan data yang digunakan untuk menentukan pemenang "The Show". Setelah diselidiki, Dispacth mengungkapkan bahwa tidak ada manipulasi dan data menunjukkan bahwa Kang Daniel layak mendapatkan tempat pertama.

Kang Daniel Sempat Dituding Lakukan Manipulasi Chart, Dispacth Beberkan Kebenaran Data ‘The Show\'

Allkpop

Menurut data dari Gaon, skor Kang Daniel untuk penjualan lagu ternyata empat kali lipat dari skor AOA dan Astro. Kang Daniel dengan "Thouchin" mendapatkan 4,872 skor, sementara AOA dengan "Come See Me" memperoleh 1,087 skor, dan Astro "Blue Flame" sebanyak 694 skor. Sejalan dengan data tersebut pihak “The Show” beberapa waktu lalu juga merilis pernyataan serupa yang menyebutkan nilai Kang Daniel jauh di atas kedua pesaingnya.

Namun praduga telah dilontarkan lebih dulu, dan banyak ujaran kebencian sudah sampai pada Kang Daniel. Penyanyi jebolan “Produce 101” season dua tersebut beberapa waktu lalu membuat penggemarnya merasa khawatir karena menulis pesan yang sangat depresif. Ia mengaku sangat lelah dengan komentar-komentar buruk yang dideritanya dan meminta tolong kepada penggemar.

Tak berapa lama, agensinya juga memberikan klarifikasi bahwa Kang Daniel memang ada masalah dengan kesehatan mentalnya sejak awal tahun 2019. Kondisi tersebut rupanya tak kunjung membaik dan malah kian memburuk di penghujung tahun ini. Hingga kini, Daniel telah mengambil masa istirahat untuk mengobati depresinya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel