Raih Daesang Song of The Year di 'Mama 2019', Jin BTS Singgung Kasus Manipulasi Chart

Foto:  Raih Daesang Song of The Year di 'Mama 2019', Jin BTS Singgung  Kasus Manipulasi Chart Twitter
WowKeren dan Kanal247


Dalam pidatonya saat meraih 'Song of The Year' Jin mendapat giliran untuk berbicara di atas panggung. Teman-temannya di belakang sangat bangga pada pidatonya yang dapat dikatakan sangat bijak.

Kanal247.com - Isu manipulasi chart kini mencuat dimulai dengan Park Kyung Block B yang terang-terangan mengunggah nama sejumlah artis di media sosialnya. Ia menyebutkan nama sejumlah penyanyi Korea dan menuduh mereka melakukan Sajaegi (metode memanipulasi data untuk tangga musik untuk peringkat tinggi di berbagai tangga lagu). Semua artis yang disebutkan dalam Tweet tersebut pun, satu per satu menuntut Park Kyung serta agensinya dalam kasus pencemaran nama baik.


Baca juga ...

Park Kyung sebelumnya mengunggah sebuah postingan di Twitter soal manipulasi chart musik. Dalam Tweet-nya itu, Park Kyung menyebutkan sederet nama penyanyi Korea. Sebut saja Vibe, Song Ha Ye, Lim Jae Hyun, Jeon Sang Keung, Jang Deok Cheol, dan Hwang In Wook. Hal ini kemudian memicu konflik dan menyebabkan rumor tidak sedap merebak di media Korea.

Kemarin Rabu (4/11), pada ajang penghargaan ''MAMA 2019'', Bangtan Boys atau yang kerap dikenal sebagai BTS menyapu habis ketiga daesang. Mulai dari Artist of The Year, Album of The Year dan Song of The Year. Mereka bahkan menjadi satu-satunya grup yang dapat menyapu habis penghargaan Daesang.

Dalam pidatonya saat meraih ''Song of The Year'' Jin mendapat giliran untuk berbicara di atas panggung. Teman-temannya yang lain di belakang sangat bangga pada pidatonya yang dapat dikatakan sangat bijak.

Member tertua BTS tersebut, menyinggung isu manipulasi chart yang akhir-akhir ini sedang marak di industri musik K-Pop. Perkataannya tersebut bahkan mendapat sanjungan dari banyak pihak, Jin terang-terangan memberi nasihat menohok tentang berperilaku jujur dalam hal bermusik.

''ARMY! Song of The Year award tahun ini, kami bisa menerimanya lagi. Aku berterima kasih untuk ARMY kami. Kami benar-benar bekerja keras untuk membuat lagu,'' ungkapnya. ''Bahkan untuk album selanjutnya, kami akan muncul dengan membuat lagu yang bagus.''

''Aku berharap kita akan menjadi dunia yang mengakui dan mendengarkan semua lagu itu. Metode yang buruk tidak apa-apa tapi bagaimana jika kita semua membuat musik dengan cara yang lebih positif?'' sambungnya. ''Aku berharap akan ada era ketika semua orang membuat musik yang bagus dan semua orang mendengarkan musik yang bagus. Terima kasih.''

Usai pidatonya tersebut Jin mendapat tepuk tangan kebanggan dari sang leader, RM (Rap Monster). Seperti yang ARMY ketahui, Jin merupakan member BTS yang jarang sekali serius. Namun ternyatan saat ia memberikan pidatonya, cowok kelahiran 1992 tersebut bisa menyentuh hati semua orang.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel