Selain Tae Yeon, Deretan Idol Grup K-Pop Populer Ini Bakal Tampil di Gaon Chart Music Awards Ke-9

Foto: Selain Tae Yeon, Deretan Idol Grup K-Pop Populer Ini Bakal Tampil di Gaon Chart Music Awards Ke-9 Cosmopolitan
WowKeren dan Kanal247


Gaon Chart Music Awards yang ke-9 sebentar lagi bakal resmi digelar. Sejumlah penyanyi dan idol grup K-Pop diumumkan bakal berpartisipasi dalam acara tersebut, siapa saja?

Kanal247.com - Jelang akhir tahun sejumlah ajang penghargaan bakal kembali digelar. Salah satu yang cukup mencuri perhatian tentu saja Gaon Chart Music Awards ke-9. Dimana bakal dibanjiri oleh penampilan dari sederet penyanyi hingga idol grup K-Pop papan atas.


Baca juga ...

Line up pertama atau daftar artis sementara yang akan tampil di Gaon Chart Music Awards ke-9 bahkan telah diumumkan. Gaon Chart Music Awards merupakan acara penghargaan musik tahunan di Korea Selatan yang diselenggarakan oleh portal musik Gaon Chart. Penghargaan ini akan lebih fokus pada lagu dan album daripada musisi.

Para finalis yang akan mendapatkan penghargaan ini didasarkan pada tangga lagu Gaon pada tahun sebelumnya, serta berdasarkan data penjualan lagu dan album. Sementara sejumlah penyanyi dan idol grup yang bakal tampil di ajang penghargaan tersebut juga telah diumumkan oleh Asosiaso Konten Musik Korea.

Dilansir dari laman Soompi, penyanyi yang baru saja dipercaya Disney untuk membawakan soundtrack film "Frozen II" versi Korea yakni Tae Yeon Girls' Generation masuk dalam jajaran line up pertama. Selain itu ada juga deretan idol grup populer Korea yang menyusul daftar tersebut. Diantaranya adalah (G)I-DLE, ITZY, NCT Dream, Monsta X, Hwasa Mamamoo, hingga N.Flying.

Selain daftar tersebut, beberapa penyanyi lainnya juga termasuk ke dalam daftar line up pertama. Mereka adalah Chungha, Ben, Bolbbalgan4, Kassy dan Jang Hye Jin. Gaon Chart Music Awards ke-9 sendiri akan diadakan pada 8 Januari 2020 mendatang pukul 7 malam waktu setempat.

Ajang penghargaan ini bakal digelar di Jamsil Arena dan akan dibawakan oleh dua idol beda generasi. Adalah Leeteuk Super Junior dan Lia ITZY yang bakal menjadi pemandu acara tersebut. Penampilan keduanya sebagai pemandu acara tentu menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi fans K-Pop.

Sebelumnya, Gaon Chart Music Awards ke-9 juga telah mengungkap daftar lagu K-Pop yang masuk dalam nominasi tahun ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini penghargaan Artist of the Year untuk musik digital juga akan diberikan kepada 12 pemenang dari masing-masing bulan. Begitu juga dengan Artist of the Year untuk kategori album fisik yang akan diberikan kepada empat pemenang dari masing-masing kuartal.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel