Bikin Tersentuh, Lee Junho 2PM Diam-Diam Sumbang Mobil Mewah Untuk Penyandang Disabilitas

Foto: Bikin Tersentuh, Lee Junho 2PM Diam-Diam Sumbang Mobil Mewah Untuk Penyandang Disabilitas Twitter
WowKeren dan Kanal247


Junho 2PM menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama dengan membantu memberikan sumbangan pada penyandang disabilitas. Namun yang lebih menyentuh, Junho tak ingin perbuatan baiknya ini dipublikasikan.

Kanal247.com - Sebuah kabar menghangatkan hati akhirnya muncul di bulan terakhir tahun ini. Kabar tersebut datang dari salah satu personil 2PM, Lee Junho yang menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama. Pada Minggu (30/11), CBS "No Cut News" secara eksklusif melaporkan perbuatan baik Junho 2PM tersebut kepada masayarakat.


Baca juga ...

Menurut artikel itu, Junho menyumbangkan Hyundai Grand Starex ke fasilitas untuk penyandang disabilitas pada akhir Oktober lalu. Mobil ini bernilai sekitar 30 juta won (setara dengan 25.400 dolar) atau senilai dengan lebih dari 385 juta rupiah. Lebih lanjut ia menyumbangkan kendaraannya ini dengan uang pribadinya.

Sebelumnya Junho dinilai tidak layak untuk menjalankan wajib militer karena sempat mengalami cedera bagi yang parah dan sempat melakukan operasi. Untuk menebus hal itu, Junho kemudian bekerja di fasilitas penyandang disabilitas sebagai pekerja layanan publik sejak 28 Juni lalu.

Seorang sumber di fasilitas tersebut mengungkapkan bahwa mereka memang membutuhkan kendaraan untuk digunakan dalam kegiatan eksternal. Mengetahui hal ini, Junho kemudian berinisiatif menyumbang kendaraan untuk fasilitas tersebut. Mereka mengaku bersyukur ketika Junho memberikan mobil tersebut sebagai sumbangan. Lebih lanjut sumber tersebut menyatakan bahwa kini mereka tak lagi mengalami kesulitan untuk melakukan kegiatan mereka.

"Agar mereka yang ada di fasilitas itu terlibat dalam kegiatan eksternal seperti pengalaman budaya dan beradaptasi dengan masyarakat, kami membutuhkan kendaraan, dan kami mengalami kesulitan karena kami tidak memilikinya. Setelah mengetahui hal ini, Lee Junho dengan senang hati menyumbangkan kendaraan," ujar sumber yang berada di fasilitas disabilitas tersebut.

Sumber tersebut juga mengungkapkan bahwa sempat khawatir saat Junho bergabung, namun keprihatinan tersebut sirna ketika Junho menunjukkan perhatian dan kerja kerasnya selama dalam fasilitas. Ia juga mengungkapkan bahwa sebenarnya Junho tak ingin kebaikannya tersebut diketahui oleh publik dan memilih untuk merahasiakannya. Namun sang petugas mengungkapkan bahwa ia ingin memberikan kabar baik di akhir tahun yang penuh kabar menyedihkan ini.

“Tidak seperti keprihatinan awal, Lee Junho memuja anak-anak dan bekerja keras. Lee Jun Ho tidak ingin perbuatan baiknya diketahui publik, tetapi saya ingin memberikan kabar baik untuk akhir tahun," ujar petugas tersebut lebih lanjut.

Sementara itu, Junho debut sebagai anggota 2PM pada tahun 2008 di bawah naungan JYP Entertainment. 2PM adalah salah satu grup band yang sangat populer di masanya. Hingga kini Junho tetap aktif di dunia hiburan Korea sebagai seorang aktor dengan membintangi sejumlah drama dan film.

Komentar Anda

Tags

2pm

Rekomendasi Artikel