Setelah Sempat Ragu, Park Bo Gum Mantap Jadi MC 'MAMA 2019'

Foto: Setelah Sempat Ragu, Park Bo Gum Mantap Jadi MC 'MAMA 2019' Soompi



Sementara itu, pada Senin (2/11), Sports Donga melaporkan bahwa Park Bo Gum akan menjadi pembawa acara 'Mnet Asian Music Awards 2019'. Hal ini menjadikan tahun ketiganya di acara penghargaan tersebut.

Kanal247.com - ''Mnet Asian Music Awards'' (MAMA) akan kembali digelar pada 4 Desember mendatang di Nagoya Dome. Ajang yang digelar setiap tahun tersebut pun telah mengumumkan nominasi dan telah membuka sistem voting.


Baca juga ...

Bahkan pihak Mnet telah mengumumkan lineup yang dipastikan akan hadir. Bangtan Boys (BTS), GOT7, Monsta X, Mamamoo, Twice, Seventeen (II), TXT dan masih banyak lainnya.

Namun ternyata tak hanya idol dan penyanyi asal Korea Selatan saja, acara award ini baru saja mengumumkan penyanyi internasional yang akan memeriahkan MAMA 2019. Penyanyi tersebut tak lain adalah Dua Lipa, pengumuman tersebut dibagikan secara langsung di akun resmi MAMA 2019 pada Jumat (8/11) lalu.

Sementara itu, pada Senin (2/11), Sports Donga melaporkan bahwa Park Bo Gum akan menjadi tuan rumah atau lebih tepatnya pembawa acara Mnet Asian Music Awards 2019. Hal ini akan menjadi tahun ketiga Park Bo Gum menjadi tuan rumah acara penghargaan sejak 2017.

Sebuah sumber dari industri penyiaran berbagi dengan Sports Donga, “Park Bo Gum telah setuju untuk menghadiri Mnet Asian Music Awards 2019, tetapi tidak mudah,'' ungkap salah satu sumber. ''Pada awalnya, dia menolak tawaran itu karena ketegangan antara Korea Selatan dan Jepang, tetapi dia menerima argumen CJ ENM bahwa pertukaran budaya diperlukan meskipun ada konflik politik dan memutuskan untuk berubah pikiran.''

Sebelumnya, voting telah dimulai pada 24 Oktober pukul 18.00 waktu lalu dan akan diakhiri sehari sebelum upacara penghargaan pada 3 Desember pukul 11:59 malam waktu Korea Selatan. Pemenang untuk "Artist of the Year" dan "Artist Category Awards" akan dihitung 30% hasil voting, 30% panel juri, 20% penjualan lagu digital, dan 20% penjualan lagu fisik.

Sedangkan untuk nominasi "Song of the Year" dan "Song Genre Awards" dihitung dengan 20% voting, 40% panel juri, 30% penjualan lagu digital, dan 20% penjualan lagu fisik. Lalu untuk "Album of the Year" akan diputuskan oleh panel juri 40% dan penjualan album fisik 60%.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel