Takut Kehilangan Job Manggung, Hyuna Eks 4Minute Akui Sempat Tutupi Penyakitnya

Foto: Takut Kehilangan Job Manggung, Hyuna Eks 4Minute Akui Sempat Tutupi Penyakitnya Twitter



HyunA mengatakan bahwa ia membuat pesan ini sebagai bentuk rasa bersalahnya karena menutupi rasa sakitnya dan juga rasa kurang mencintai diri sendiri.

Kanal247.com - Menjadi seorang penyanyi adalah suatu hal yang diimpikan HyunA eks 4Minute sejak masih sangat muda. Kini ia pun telah meraihnya dan menikmati cinta dari semua penggemarnya. Namun kondisi kesehatannya kini membayangi profesi HyunA sebagai seorang penyanyi. Ia mulanya abai dan takut, tapi kini dia berusaha lebih jujur terhadap dirinya sendiri.

Pada Kamis (28/11) HyunA menulis sebuah pesan yang sangat panjang di Instagram. Dalam pesan itu HyunA mengungkapkan bahwa ia tengah berjuang melawan depresinya, ganguan panik dan sinkop vasovagal (Suatu kondisi yang dapat menyebabkan pingsan). Ia juga menyebutkan kekhawatirannya sebagai seorang penyanyi namun dia memutuskan akan lebih menjaga dirinya sendiri.

Ketika divonis mengidap sinkop vasovagal, HyunA mengaku sempat shock dan tidak tahu harus berbuat apa. Mulanya ia berniat menyembunyikan penyakitnya ini karena dapat mengganggu profesinya sebagai penyanyi. Namun lama kelamaan, kekhawatiran lain muncul karena ia tidak ingin membuat orang yang bekerja dengannya merasa kecewa. Ia merasa bersalah jika terus menyembunyikan penyakitnya dan justru membuat pekerjaan menjadi tidak lancar.

Takut Kehilangan Job Manggung, Hyuna Eks 4Minute Akui Sempat Tutupi Penyakitnya

Instagram



"Saya tersesat dan sepertinya saya tidak punya pilihan. Saya ingin berada di atas panggung, tetapi saya khawatir jika saya sering jatuh seperti ini, jika orang tahu saya sakit, maka mungkin orang tidak ingin saya tampil. Saya ingin menjaga rahasia saya untuk waktu yang lama, tetapi setiap kali saya jatuh, saya merasa cemas sendiri dan saya merasa sangat menyesal," ujar HyunA.

Ia mengaku merasa menyesal jikalau gara-gara sakitnya ia menghancurkan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. Hyuna mengaku rasa bersalah itulah yang kemudian mendorongnya untuk menulis pesan tersebut di Instagram. Dia ingin lebih jujur dan memperhatikan dirinya sendiri. Pengakuan ini juga tidak dapat dilakukannya dengan mudah, HyunA mengaku perlu kekuatan dan keberanian yang besar untuk melakukannya.

"Ketika saya melakukan iklan atau sesuatu yang lain pada jadwal saya, ketika saya sedang melakukan suatu acara, saya sangat menyesal kepada banyak orang yang telah mempercayai saya dan mempercayakan kepada saya hal itu," ujar HyunA. "Jadi saya ingin sedikit menghilangkan perasaan itu, dan itulah sebabnya saya mengatakan ini dengan jujur. Meskipun saya berhati-hati, saya tidak menyembunyikannya dan mengumpulkan keberanian untuk mencoba membicarakannya."

HyunA mengatakan bahwa ia membuat pesan ini sebagai bentuk rasa bersalahnya karena menutupi rasa sakitnya dan juga rasa kurang mencintai diri sendiri. Ia mengungkapkan bahwa mulai saat ini HyunA akan mulai kembali menghargai dan menjaga dirinya sendiri.

"Saya akan terus berusaha dengan berani, tetapi saya pikir orang tidak bisa menjadi sempurna. Saya pikir ini belum terlambat dan saya akan mencintai diri saya sendiri dan menjaga diri saya sendiri. Saya akan berani dan jujur, seperti saya sekarang. Terima kasih banyak sudah membaca," jelas HyunA.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel