Sering Pingsan Mendadak, HyunA Eks 4Minute Blak-Blakan Soal Kondisi Kesehatannya

Foto: Sering Pingsan Mendadak, HyunA Eks 4Minute Blak-Blakan Soal Kondisi Kesehatannya Instagram
WowKeren dan Kanal247


Penggemar mengenal HyunA sebagai orang yang kuat dan pekerja keras, lagu-lagu yang dinyanyikannya selalu menjadi hits. Namun kini ia membawa kabar mengejutkan soal kesehatannya.

Kanal247.com - Pada Kamis (28/11) kemarin, HyunA eks 4Minute membagikan tentang kesulitan yang ia alami sebagai seorang K-Idol lewat postingan di Instagram. Ia juga mengungkapkan penyakit yang sekarang menggelayutinya dan membuat HyunA cemas. Ia mengungkapkan bahwa ia tengah mencoba mengatasi depresinya, gangguan panik dan sinkop vasovagal (suatu kondisi yang dapat menyebabkan pingsan).


Baca juga ...

"Sejujurnya, saya bermimpi berada di atas panggung sejak saya masih sangat muda. Saya mencapai mimpi itu dan saya menerima lebih banyak cinta dan minat daripada yang bisa saya bayangkan, dan saya pikir saya mengalami proses pertumbuhan," tulis HyunA. "Mungkin karena saya berpikir bahwa saya khususnya memiliki begitu banyak peluang sejak masih muda, saya selalu merasa bersyukur dan, jujur, bersemangat."

HyunA mengungkapkan menjadi penyanyi adalah impiannya sejak masih sangat muda. Kini ia meraih mimpi itu dan mendapatkan banyak cinta dari penggemarnya. Hyuna menuturkan karena ia memiliki kesempatan yang sangat besar di masa mudanya, ia menjadi begitu bersemangat dan bersyukur. Ia berusaha mengejar mimpinya dan terus fokus pada ambisinya hingga lupa akan kesehatannya sendiri.

"Waktu terus berjalan dan setelah debut saya menjadi dewasa, dan saya pikir saya harus bertanggung jawab atas semua yang saya lakukan, saya pikir saya tidak boleh membuat kesalahan, dan saya ingin menjadi seseorang yang menjadi pilihan semua orang. Karena ambisi itu, saya hanya melihat lurus ke depan dan terus berlari. Saya tidak tahu saya sakit," ujar HyunA lebih lanjut.

Sering Pingsan Mendadak, HyunA Eks 4Minute Blak-Blakan Soal Kondisi Kesehatannya

Instagram

Ia berkata terus mengabaikan rasa sakitnya dan tetap melangkah kedepan. Terlebih saat itu banyak orang hebat dan penggemar yang selalu bersamanya, ia selalu menganggap dirinya baik-baik saja. Sayangnya yang terjadi justru sebaliknya, pada tahun 2016 HyunA datang ke rumah sakit dan didiagnosis memiliki sakit mental. Ia juga mengungkapkan hingga kini ia terus mendapatkan perawatan rutin tiap dua minggu sekali.

"Namun, karena orang-orang hebat dan penggemar yang selalu bersama saya, saya hanya berpikir saya baik-baik saja. Saya menundanya, mengatakan itu tidak benar dan saya baik-baik saja, tetapi kemudian saya tahu ketika saya pertama kali pergi ke rumah sakit pada tahun 2016 bahwa saya sakit mental," jelas HyunA. "Sekarang, saya secara alami mendapatkan perawatan setiap dua minggu, dan saya berusaha untuk tidak berpikir buruk tentang hal itu karena saya memiliki banyak orang di sekitar saya."

Tak hanya sampai di situ, kesehatan HyunA justru kembali mengalami penurunan, ia tiba-tiba sering pingsan tanpa sebab. Mulanya ia mengira itu adalah gejala lain dari gangguan paniknya dan mulai mengabaikan hal itu. Namun ketika berkonsultasi ke dokter, ia justru disarankan untuk melakukan pemeriksaan pada gelombang otaknya.

"Tapi kemudian saya pertama kali mengalami penglihatan saya menjadi berkabut dan saya pingsan. Beberapa kali saya pikir itu pasti gejala dari gangguan panik saya juga dan mengabaikannya," tutur HyunA. "Namun, seorang dokter menyarankan saya untuk pergi ke rumah sakit universitas sehingga saya melakukan beberapa tes pada gelombang otak saya, dan saya menemukan bahwa saya memiliki sesuatu yang disebut sinkop vasovagal."

Hyuna mengungkapkan penyesalannya dan memutuskan untuk mulai mencintai dan menjaga dirinya sendiri. Pelantun "Flower Shower" ini juga berterima kasih kepada penggemar atau orang-orang yang memberi perhatian kepadanya karena selalu mendukung HyunA. Ia mengungkapkan bahwa pengakuan ini adalah langkah awalnya untuk mencintai diri sendiri.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel