Pemerintah Tegaskan BTS Tetap Ikut Wamil, Fans Malah Salahkan Pemberitaan Media

Foto: Pemerintah Tegaskan BTS Tetap Ikut Wamil, Fans Malah Salahkan Pemberitaan Media Instagram
WowKeren dan Kanal247


Seorang pejabat di Kementerian Pertahanan Korea telah mengatakan bahwa tak ada pengecualian bagi para member BTS agar bisa terbebas dari kewajiban mereka menjalani wajib militer.

Kanal247.com - Bangtan Boys alias BTS saat ini menjadi boyband Kpop paling sukses dengan segudang prestasi yang berhasil mereka raih. Tak hanya itu saja, kepopuleran BTS juga berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Korea hingga kunjungan wisatawan asing.


Baca juga ...

Hal ini membuat sebagian pihak merasa BTS ikut andil besar dalam menyebarkan hallyu wave ke seluruh dunia. Untuk itu banyak pihak yang berpendapat jika Jin dkk seharusnya mendapatkan pengecualian untuk tak menjalankan wajib militer.

Sayangnya permintaan tersebut ditolak dan seorang staf Kementerian Pertahanan, Lee Nam Woo bahkan sudah mengatakan jika tak ada pengecualian bagi member BTS tak menjalankan wamil. Namun Menteri Kebudayaan Park Yang-woo masih berharap ada cela tersebut bagi BTS.


"Dalam kasus BTS, saya pribadi berharap bisa memberikan pengecualian kepada mereka," ujar Park Yang-woo. "Tetapi Administasi Tenaga Kerja Militer dan Kementerian Pertahanan Nasional cenderung memperkecil lingkup pengecualian."


Sementara itu ARMY sebutan untuk penggemar BTS malah menyalahkan media yang membesar-besarkan masalah wamil para member. Pasalnya ARMY sendiri mengingkan BTS untuk tetap menjalankan kewajiban mereka terhadap negara dan member juga pasti ingin melakukannya.

"BTS tak pernah meminta pengecualian, yang memulai semuanya adalah media dengan pemikiran mereka sendiri," komentar netter. "BTS tak pernah meminta ini,. ini adalah kekecauan yang dibuat oleh media," seru yang lain. "BTS selama ini diam saja kok, kenapa kalian yang pada ribut?" sahut lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...