Luna Maya Beri Jawaban Cerdas Saat Ditanya Cara Memaafkan Orang 'Jahat'

Foto: Luna Maya Beri Jawaban Cerdas Saat Ditanya Cara Memaafkan Orang 'Jahat' instagram
WowKeren dan Kanal247


Luna Maya memberikan jawaban super cerdas kepada Jessica Iskandar yang bertanya tentang caranya memaafkan orang-orang jahat yang sudah menyakitinya, ‘tepuk tangan’ auto bergema.

Kanal247.com - Aktris cantik Luna Maya merupakan satu dari sekian nama yang ramai menjadi pembahasan di tahun 2019 ini. Tak hanya karena prestasinya, namun juga beberapa isu yang sempat menyeret namanya.


Baca juga ...

Sebut saja salah satunya yang masih ramai hingga saat ini adalah kisah asmaranya di masa lalu dengan Reino Barack. Sejak Reino mempersunting Syahrini, publik seakan ditarik menjadi dua kubu yakni pembela Luna dan mereka yang memberontak.

Tak jarang Luna disalahkan, namun sering pula ia disebut sebagai “korban”. Banyak penggemar yang beranggapan jika selama ini Luna sering disakiti oleh orang-orang terdekatnya. Hal itu pun dengan gamblang dibahas oleh Jessica Iskandar saat bertatap muka dengan mantan kekasih Ariel ini.

Mengingat label “korban” yang melekat kuat di diri Luna, Jedar pun menanyakan bagaimana cara dirinya memaafkan orang-orang yang sudah menyakiti dirinya. Jedar rupanya cukup terkejut dengan jawaban pertama yang didengarnya keluar dari bibir Luna. Ia pun terlihat memperjelas maksud dari pertanyaannya itu lagi.

“Kalau cara maafin orang yang udah nyakitin kita itu gimana kalau menurut kak Luna?” tanya Jedar. “Kamu harus maafin diri kamu dulu sendiri,” jawab Luna. “Kita harus maafin diri kita sendiri? Tapi kan kita ngerasa dia yang udah jahat sama kita?”

Luna pun menjabarkan maksud dari jawabannya tersebut yang lantas banyak mendapat anggukan kepala dari Jedar. Ia menjelaskan jika yang terpenting adalah menanam rasa ikhlas sebelum memaafkan orang lain.

“Misalkan kamu berfikir dia yang jahat sama kamu, itu kamu udah harus maafin diri kamu untuk udah berfikir begitu,” terang Luna. “Walaupun sebenarnya mungkin dia yang jahat, tapi kan kamu yang punya pemikiran dia yang udah nyakitin kamu. Artinya kita harus ikhlas, kalau udah ikhlas baru kita bisa maafin orang.”

Jawaban mengejutkan yang dilontarkan oleh Luna Maya ini pun sontak menuai sanjungan dan persetujuan banyak netizen. Tidak sedikit yang menyebutnya cerdas atas pemikirannya tersebut. Sedang sebagian netizen lain kembali terpesona tak hanya karena parasnya namun juga hatinya.

Dgn segala hal yg terjadi dlm kehidupan luna membuatnya semakin matang dan bijak, syuka banget dr caranya menjalani kehidupan,” ujar akun @mine******. “Awesome answer ...humble..words,” pungkas @evans*****. “Jawabannya smart banget lunaa,” sanjung akun @rie*****.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...