Atta Halilintar Akhirnya Klarifikasi Soal Penista Agama, Seruan ‘Peringatan’ Justru Menggema

Foto: Atta Halilintar Akhirnya Klarifikasi Soal Penista Agama, Seruan ‘Peringatan’ Justru Menggema instagram
WowKeren dan Kanal247


Dituduh melakukan pelecehan kepada gerakan-gerakan salat, Atta Halilintar akhirnya memboyong semua adik-adiknya untuk memberikan klarifikasi mengenai permasalahan penistaan agama.

Kanal247.com - Baru-baru ini, kasus penistaan agama memang dituduhkan kepada salah satu YouTuber ternama Tanah Air yakni Atta Halilintar. Atta dituduh melakukan pelecehan terhadap gerakan-gerakan salat dalam salah satu video yang ia bagikan melalui kanal YouTube Gen Halilintar.


Baca juga ...

Setelah beberapa waktu bungkam, Atta akhirnya mengajak ke 10 adiknya untuk melakukan klarifikasi atas video yang berujung kontroversi itu. Keluarga Gen Halilintar itu memastikan jika video yang pernah mereka buat tidak menunjukan penistaan agama seperti yang dituduhkan.

“Video itu adalah tipe-tipe salat Tarawih yang tidak boleh ditiru. Tidak boleh, ya. Jadi di judulnya sudah jelas kalau misal (kabar)‘tipe salat yang harus ditiru’ itu sudah tidak sesuai judul,” terang Atta dan adik-adiknya bergantian pada video itu. “Apalagi kalau videonya sudah di-cut (dipotong) atau diedit untuk kepentingan atau nggak tahulah untuk apa, tapi dengan tujuan membawa prasangka atau menggiring opini buruk buat sekeluarga.”

Anak-anak Gen Halilintar itu memastikan jika sejak kecil kedua orang tua mereka selalu mengajarkan untuk melakukan hal-hal yang akan membuat Sang Pencipta senang. Sehingga, mereka mengaku sedih ketika mendapatkan tuduhan melecehkan agama yang dicintai sejak belia.

Video berdurasi 20 menit 13 detik itu segera dibanjiri oleh komentar warganet. Mereka tampak ramai-ramai memberikan dukungan kepada kesebelas anak Gen Halilintar itu untuk bersabar atas masalah yang terjadi. Meski begitu, ada pula yang tampak memberikan “peringatan” kepada keluarga YouTuber itu. Warganet menyebutkan jika permasalahan ini patutnya dijadikan pelajaran untuk memikirkan masak-masak konten yang akan diunggah. Apalagi jika menyangkut kasus agama yang sangat sensitif bagi kebanyakan orang.

Berarti nanti2 lagi, kalo mau bikin suatu konten video, harus ditelaah lagi. Pikirin konten ini nanti kedepannya gimana? Bakalan buat masalah atau engga, dan pastinya harus yg bermanfaat. Intinya semua video yg mau di upload harus dipikirin dengan matang, supaya tidak menimbulkan kesalahpahaman,” papar A***yu. “Saya selalu support keluarga GEN Halilintar, tapi saya sarankan, untuk masalah Sholat atau yang ada kaitannya dengan Agama, mending jangan dibikin konten, karena AGAMA itu sensitif. Maju terus GEN HALILINTAR,” tandas A***an.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...