Atta Halilintar Dituding Lecehkan Gerakan Salat Sampai Dipolisikan, Begini Penjelasan Sang Pengacara

Foto: Atta Halilintar Dituding Lecehkan Gerakan Salat Sampai Dipolisikan, Begini Penjelasan Sang Pengacara instagram
WowKeren dan Kanal247


Pihak Atta Halilintar akhirnya buka suara terkait masalah yang menyeret namanya ke ranah hukum belum lama ini yakni dugaan kasus penistaan agama yang dilaporkan oleh ustaz Ruhimat.

Kanal247.com - Nama YouTuber kondang Atta Halilintar belum lama ini kembali ramai menjadi buah bibir di jagad dunia maya. Setelah isu “ranjang” dengan DJ Bebby Fey surut dari permukaan, Atta justru kembali berhadapan dengan pihak berwajib atas masalah lain.


Baca juga ...

Tepat pada hari Rabu (13/11) lalu, ustaz Ruhimat melalui pengacaranya yakni Firdaus Owiobo menjelaskan jika pihaknya mempolisikan Atta Halilintar atas dugaan penistaan agama. Dalam sebuah vlog, Atta dituding telah melecehkan gerakan salat.

Atta sendiri sempat terlihat meluapkan kesedihannya atas masalah ini lewat unggahan terbarunya di Instagram. Di sisi lain, belum lama ini pihaknya pun akhirnya buka suara melalui sang kuasa hukum yakni Sunan Kalijaga.

Sejauh ini, Sunan Kalijaga sendiri masih mengkaji laporan yang dilayangkan kepada kliennya tersebut. Sehingga ia pun tak bisa memberikan pendapat lebih lanjut terkait hal itu.

“Ya itu kita masih mengkaji. Ini kan baru muncul,” ujar Sunan Kalijaga di Polda Metro Jaya, Kamis (14/11). “Kami sendiri juga akan berdiskusi dengan klien kami juga. Mohon maaf belum bisa kami beritahukan lebih lanjut.”

Hal yang sama tengah ia dalami terkait video atau vlog yang menjadi permasalahan ini. Sunan Kalijaga mengatakan jika pihaknya masih membutuhkan waktu untuk memastikan apakah video tersebut mengandung unsur penistaan agama atau tidak.

“Ya enggak bisa dong. Saya enggak bisa ngomong penistaan agama atau bukan. Karena kan sangat-sangat amat terlalu dini,” tandasnya. “Kalau mau dibilang penistaan agama, belum ada proses penyidikannya. Itu kan semua tergantung maksudnya apa.”

Menurutnya lagi, ada banyak kemungkinan dari masalah hukum yang menjerat Atta Halilintar kali ini. Ia menjelaskan jika video ini bisa saja tak mengandung unsur kesalahan apabila memang dibuat atas niat edukasi.

“Kalau cuma untuk lucu-lucuan atau konyol-konyolan, ya mohon maaf, mungkin saja dapat diduga pelanggaran penistaan agama,” terang Sunan Kalijaga. “Tapi kalau dibuat untuk menunjukkan ini loh hal-hal yang tidak boleh dilakukan ketika beribadah, itu akan berbeda.”

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...