Lengser Dari 'The Big 3', Penjualan Album YG Entertainment Merosot Drastis

Foto: Lengser Dari 'The Big 3', Penjualan Album YG Entertainment Merosot Drastis Google
WowKeren dan Kanal247


Tersandung banyak skandal, kini YG Entertainment tengah berada dalam masa terburuknya. Angka penjualan album dan saham menurun, YG Entertainment tak lagi masuk dalam jajaran 'The Big 3'

Kanal247.com - Menurut TOP 20 Tangga Penjualan Album 2019, YG Entertainment mengalami penurunan yang mengejutkan. YG Entertainment yang dulunya termasuk agensi dengan julukan “The Big 3” harus merelakan tempatnya untuk agensi lain. Penurunan ini juga bukan suatu yang mengejutkan jika mengingat skandal dan kontroversi yang terjadi pada YG Entertainment baru-baru ini.


Baca juga ...

Seperti yang diketahui, YG merupakan salah satu agensi artis yang paling berkelas dan sukses di Korea Selatan. YG masuk ke dalam jajaran 3 besar agensi K-Pop bersama JYP dan SM Entertainment. Posisinya ini kemudian telah didorong oleh Big Hit Entertainment dan Pledis Entertainment.

Dilansir dari Koreaboo tangga penjualan album tersebut didasarkan pada Gaon Chart dari Januari hingga Oktober 2019. Dalam tangga penjualan album menyebutkan bahwa Big Hit Entertainment menempati urutan pertama dengan 6.312.409 penjualan album. SM berada di posisi kedua dengan 3.714.079 penjualan. Kesenjangan antara tempat pertama dan kedua secara signifikan lebih luas daripada perbedaan antara tempat kedua dan ketujuh.

Lengser Dari \'The Big 3\', Penjualan Album YG Entertainment Merosot Drastis

Koreaboo

Tahun 2019 memang menjadi tahun tersulit untuk YG entertaiment karena sejumlah kasus dan skandal yang melibatkan idol agensi tersebut. Dengan skandal yang menyerang Seungri Big Bang, YG mengakhiri kontraknya awal tahun ini. Di tengah kesulitan itu, harga saham YG juga turun mengikuti berita B.I iKON yang terseret narkoba dan harus keluar grup.

Baru-baru ini terdapat sebuah petisi yang mulai menangguhkan aktivitas YG Entertainment dan hingga kini telah menerima lebih dari 40.000 tanda tangan. Bahkan, rapper populer mereka, CL juga memutuskan kontraknya dengan YG. Sebuah kehilangan yang tak kunjung selesai bagi YG Entertainment.

Sementara itu, Black Pink agaknya menjadi satu-satunya yang kini diandalkan YG Entertainment. Grup yang digawangi Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo itu memiliki popularitas yang luar biasa baik di Korea maupun dunia. Baru-baru ini Black Pink juga memenangkan sejumlah penghargaan di “E! People’s Choice Awards”. Untuk mendapatkan penghargaan itu, Black Pink telah menyingkirkan sederet artis papan atas seperti Ariana Grande, Taylor Swift, Pink dan banyak lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...