Bikin Fans Bangga, Choi Siwon Super Junior Dinobatkan Sebagai Duta Besar Regional UNICEF

Foto: Bikin Fans Bangga, Choi Siwon Super Junior Dinobatkan Sebagai Duta Besar Regional UNICEF Twitter
WowKeren dan Kanal247


Selain memiliki wajah yang tampan, ternyata Choi Siwon juga punya jiwa sosial yang tinggi. Kini ia membuat bangga penggemar dengan dinobatkan sebagai Duta Besar Regional UNICEF.

Kanal247.com - Tahun 2019 menandai peringatan 30 tahun CRC, yang didirikan oleh PBB dan ditandatangani oleh para pemimpin dunia pada tahun 1989. Bersamaan dengan peringatan itu, PBB memberikan kabar gembira bagi para penggemar Super Junior. Bagaimana tidak? Choi Siwon, visual dan vokalis Super Junior tersebut telah ditunjuk sebagai Duta Besar Regional UNICEF.


Baca juga ...

Penyanyi dan aktor asal Korea Selatan, Choi Siwon melanjutkan kerja samanya dengan UNICEF. Pada Senin (11/11) kemarin, UNICEF Asia Timur Pasifik mengumumkan kalau Choi Siwon akan menjadi duta wilayah baru. Masyarakat yang mengetahui pun menyambut penobatan member Super Junior tersebut dengan gembira.

Sebelumnya Siwon telah menunjukkan kepeduliannya tentang hak asasi anak, yang meliputi pendidikan, kesehatan, dan lainnya. Untuk itu ketika ditanya mengenai alasannya terus memperbarui kerjasama dengan UNICEF, Siwon mengungkapkan ingin terus mendukung komitmen UNICEF dalam mensejahterakan anak-anak di seluruh dunia.

Ini bukan kali pertama bagi Siwon bekerja sama dengan UNICEF. Tahun 2015 ia menjadi duta untuk UNICEF Korea setelah sebelumnya berkonstribusi pada banyak kampanye-kampanye kemanusiaan UNICEF. Kemudian pada tahun 2017 ia mendapat penghargaan atas kerja kerasnya sebagai perwakilan.

Bikin Fans Bangga, Choi Siwon Super Junior Dinobatkan Sebagai Duta Besar Regional UNICEF

Twitter

Tak hanya itu, kepedulian Siwon terhadap anak-anak dan perdamaian juga terus berlanjut. Pada Oktober 2019 ia kembali melakukan perjalanan ke Vietnam untuk mempromosikan kampanye UNICEF tentang bullying (perundungan). Kampanye ini dimaksudkan untuk menghentikan tindak kekerasan di antara anak-anak.

Sementara itu baru-baru ini Siwon telah memberikan pidato di atas panggung dalam acara 25 tahun Komite UNICEF Korea. Ia membagikan momen istimewa tersebut kepada penggemar lewat akun Instagram pribadinya. Kini penggemar dan masyarakat yang menyukai kinerja Siwon menyatakan dukungan mereka. Terlebih bagi para penggemar ini menjadi sebuah hal yang membanggakan untuk mereka.

"Sangat bangga pada Siwon, dan sejujurnya tidak ada pilihan yang lebih baik selain Choi Siwon yang telah mendedikasikan dirinya untuk selalu bekerja bersama UNICEF," ujar netter. "Oh ya ampun, hatiku penuh dengan rasa bangga. Memang layak (emoji)," ucap yang lain. "Gimana ini bang, saya enggak kuat," tulis netter.

Sementara itu, Siwon juga disibukkan dengan kegiatannya bersama Super Junior. Pada Oktober lalu dia dan grupnya membuat comeback yang mengesankan dengan lagu “SUPER Clap”. Lagu ini pun menuai berbagai penghargaan tak lama setelah dirilis. Selain itu, Siwon terhitung telah bersama Super Junior selama 14 tahun. Mereka merayakan hari jadi Super Junior pada 6 November lalu.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...