Roy Kiyoshi Bantah Sebut Restoran Ruben Onsu Pesugihan, Sempat Diminta Jaga Ucapan

Foto: Roy Kiyoshi Bantah Sebut Restoran Ruben Onsu Pesugihan, Sempat Diminta Jaga Ucapan Instagram
WowKeren dan Kanal247


Roy Kiyoshi mengaku hubungan pertemanannya dengan Ruben Onsu menjadi tak nyaman semenjak masalah ini muncul, meskipun ia menegaskan tak pernah menyebutkan nama restoran temannya tersebut.

Kanal247.com - Jagat hiburan Tanah Air kembali dihebohkan dengan laporan adik Ruben Onsu, Jordi Onsu ke kantor polisi. Rupanya, Jordi melaporkan akun YouTube "Hikmah Kehidupan" ke Polda Metro Jaya pada Senin (11/11) atas tuduhan dugaan pencemaran nama baik.


Baca juga ...

Pihak Ruben merasa difitnah karena akun YouTube tersebut menyadur video bertema isu pesugihan dan mencatut namanya. Masalah ini berawal saat akun "Hikmah Kehidupan" menyadur video Robby Purba yang juga menampilkan Roy Kiyoshi. Di video itu mereka membahas restoran Indonesia yang diduga menggunakan pesugihan.

Roy sebenarnya tak menyebutkan nama dan hanya mengatakan inisial "R". Namun rupanya akun "Hikmah Kehidupan" malah mengganti judul video yang diunggahnya dengan menyebutkan nama Ruben Onsu.

"Nah nimbul masalahnya setelah acara YouTube itu disadur sama satu akun namanya 'Hikmah Kehidupan' ini," ujar kuasa hukum Roy, Henry Indraguna, di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (11/11). "Disadurlah judul tadi buat judul baru. Nah judulnya, 'Mengejutkan, Roy Kiyosi sebut Ruben Onsu pakai pesugihan sudah makan korban', dan ini yang seolah-olah yang nyebut ini Roy. Mereka (Roy dan Ruben) ini sahabat dekat, nggak mungkin-lah."

Secara tegas, Roy pun membantah dan mengungkapkan bahwa ia tak pernah menyebarkan isu pesugihan terhadap restoran Ruben. Apalagi menurutnya, Ruben merupakan teman dekatnya dan ia tak mungkin menyakiti sahabatnya sendiri.

"Jadi sebenarnya aku pengin ngelurusin," ungkap Roy. "Belakang ini ada berita hoax tentang aku menyatakan aku yang bilang rumah makan Ruben ada pesugihan."

"Aku dan Ruben itu seperti kakak beradik. Kokoh dan dede kalau panggilannya," tambahnya. "Nggak ada sama sekali aku menyatakan dalam video seperti itu."

Sayangnya, masalah ini ternyata sempat membuat hubungan Roy dan Ruben menjadi tidak nyaman seperti sebelumnya. Bukan hanya Ruben, Roy sendiri juga merasa dirugikan karena menilai adanya pembunuhan karakter.

"Aku pengin banget masyarakat memfilter (informasi). Ini gara-gara akun abal-abal itu yang membuat adu domba, makanya aku mau ngelurusin hal itu yang membuat hubungan kita jadi nggak enak," ungkap Roy. "Secara karakter kayak dibunuh pelan-pelan."

Paranormal indigo yang pernah menjadi host acara "Karma" ini mengaku bahwa ia sudah menghubungi Ruben setelah mendengar masalah ini. Roy menuturkan Ruben sempat memberinya sejumlah masukan termasuk untuk lebih berhati-hati dalam berbicara di masa depan.

"Aku langsung kontak Ruben baiknya gimana. Terus dia kasih masukan, terus buat hati-hati dalam berbicara," ujar Roy. "Karena ada kata-kata yang diedit."

"Maksudnya aku kontak ke Kak Ruben nah tanya gimana kok bisa begini," pungkasnya. "Kak Ruben kasih masukan ya sudah begini."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel