Usung Konsep Menarik, 'Love Scenario' Jadi MV Pertama iKON Yang Tembus 350 Juta Penonton di YouTube

Foto: Usung Konsep Menarik, 'Love Scenario' Jadi MV Pertama iKON Yang Tembus 350 Juta Penonton di YouTube Naver
WowKeren dan Kanal247


Dirilis pada tahun 2018 silam, lagu 'Love Scenario' milik iKON terus mencetak prestasi. Terbaru pada Kamis (7/11) video musik untuk lagu itu yang dirilis di laman YouTube berhasil mencapai 350 juta lebih viewers.

Kanal247.com - Kabar gembira untuk fans iKON. Pasalnya, salah satu boy grup besutan YG Entertainment ini baru saja merayakan momen istimewa dalam karir mereka. Salah satu MV lagu mereka berhasil menembus angka 350 juta viewers di laman YouTube.


Baca juga ...

Lagu ini dirilis pada 25 Januari 2018 lalu yang berarti MV memerlukan waktu selama hampir 2 tahun lamanya untuk menyentuh angka tersebut. Ini juga menjadi MV pertama iKON yang berhasil menyentuh angka 350 juta penonton di channel resmi grup yang memulai debutnya pada tahun 2015 silam itu.

"Love Scenario" sendiri merupakan lagu utama dari album penuh kedua mereka yang bertajuk "Return". Lagu ini meraih kesuksesan besar pada tahun 2018 dan menjadi pembicaraan di berbagai media sosial. Bahkan lagu ini berhasil membawa pulang piala "Song Of The Year" dari berbagai ajang penghargaan seperti Melon Music Awards 2018 dan Golden Disc Awards 2019.

Usung Konsep Menarik, \'Love Scenario\' Jadi MV Pertama iKON Yang Tembus 350 Juta Penonton di YouTube

YouTube

Lagu ini mencapai popularitas besar, terutama dari taman kanak-kanak dan sekolah dasar karena melodi dan lirik yang mudah diikuti. Selain itu, lagu ini juga kerap muncul dalam beberapa acara TV Korea populer, termasuk "Running Man" dan "Infinite Challenge".

Bahkan pada bulan Juli lalu, "Love Scenario" juga berhasil mencapai 100 juta kali didengarkan dalam aplikasi musik online Spotify. Ini merupakan kabar yang menggembirakan mengingat lagu tersebut telah dirilis lebih dari satu tahun lalu namun masih memiliki kepopuleran tinggi.

Pada video musik yang diunggah di laman YouTube itu mengusung konsep yang sangat sederhana dan easy listening. Tak memainkan banyak efek visual, Junhoe cs tampil sangat memukau dengan busana yang santai ditambah dengan dance yang menarik. Sejak dirilis pada Januari 2018 lalu, "Love Scenario" telah menjadi fenomena sendiri di Korea.

Sebelumnya pada tahun 2018 "Love Scenario" telah berhasil mengantongi sertifikasi Platinum di Gaon karena telah berhasil mencapai 100 juta kali didengarkan dan unduh. Selain itu, "Love Scenario" juga memecahkan rekor PSY dan IU untuk menjadi yang terlama di chart dalam sepanjang sejarah Gaon. Lagu ini berhasil memecahkan rekor tersebut dengan berada di chart digital selama 6 minggu.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel