PD Ahn Joon Young Akhirnya Akui Telah Manipulasi Hasil Voting 'Produce 48' dan 'Produce X 101'

Foto: PD Ahn Joon Young Akhirnya Akui Telah Manipulasi Hasil Voting 'Produce 48' dan 'Produce X 101' Naver
WowKeren dan Kanal247


Begitu kontroversial di kalangan publik, akhirnya PD Ahn Joon Young mengaku telah memanipulasi hasil voting untuk dua seri ajang survival yakni 'Produce 48' dan 'Produce X 101'. Begini penuturannya!

Kanal247.com - Salah satu kasus yang cukup kontroversial di kalangan masyarakat Korea Selatan saat ini adalah dugaan manipulasi hasil voting untuk ajang survival besutan Mnet, "Produce". Bahkan kasus ini telah menyeret sederet nama tokoh publik hingga agensi yang diduga melakukan kecurangan. Saat ini penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian terkait dengan kasus ini tampaknya semakin memanas.


Baca juga ...

Pada Rabu (6/11), SBS merilis sebuah laporan yang sangat mengejutkan. Laporan ini menyebutkan jika PD Ahn Joon Young mengaku telah memanipulasi dua seri ajang pencarian bakat tersebut. SBS juga menjelaskan tentang bagaimana pengakuan PD Ahn Joon Young yang telah menerima layanan hiburan sebagai bentuk suap.

Berdasarkan laporan tersebut, PD Ahn Joon Young yang telah menjalani sederet pemeriksaan di kantor polisi mengaku bahwa ia telah memanipulasi hasil voting program "Produce 48" dan "Produce X 101". "Produce 48" adalah program survival yang dibintangi oleh trainee wanita dan anggota grup idol Jepang, AKB48 pada tahun 2018 lalu yang mendebutkan girl group IZ*ONE. Sedangkan "Produce X 101" adalah program survival yang mendebutkan boy group X1 pada tahun ini.

PD Ahn Joon Young Akhirnya Akui Telah Manipulasi Hasil Voting \'Produce 48\' dan \'Produce X 101\'

YouTube

Namun selama pemeriksaan, Ahn Joon Young membantah kecurigaan adanya manipulasi hasil voting dari dua musim pertama ajang pencarian bakat itu yang tayang pada tahun 2016 dan 2017 lalu. PD Ahn Joon Young sendiri menjalani pemeriksaan dan resmi ditangkap bersama dengan Kim Yong Bum.

Polisi saat ini juga tengah mengadakan penyelidikan dan penyitaan di salah satu agensi dimana diduga seorang peserta pelatihan yang peringkatnya diduga telah dimanipulasi. Bahkan program audisi lainnya yang diproduksi oleh Mnet juga sedang diselidiki.

Sehingga bukan tidak mungkin jika penyelidikan polisi akan semakin dalam dan luas. Berdasarkan laporan yang sama, Ahn Joon Young mengaku telah menerima beragam gratifikasi dari berbagai agensi sejak pertengahan tahun 2018. Terhitung sudah 40 kali Ahn Joon Young menerima hiburan di sebuah perusahaan hiburan dewasa dan dibayar oleh agensi yang bersangkutan.

Sementara itu, X1 saat ini tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan promosinya sejak debut beberapa bulan lalu. Di sisi lain, IZ*ONE juga telah menunda comeback-nya yang sebelumnya dijadwalkan pada 11 November mendatang.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel