Barbie Kumalasari Ternyata Tak Hafal Pancasila, Status Advokat Kembali Diragukan

Foto: Barbie Kumalasari Ternyata Tak Hafal Pancasila, Status Advokat Kembali Diragukan Instagram
WowKeren dan Kanal247


Tak hafal betul pancasila, Barbie Kumalasari beralasan lupa lantaran faktor usia. Para netizen sontak pertanyakan status advokat hingga singgung soal pasal dan UUD 1945.

Kanal247.com - Barbie Kumalasari memang tak ada habisnya menyita perhatian. Seperti baru-baru ini, ia kembali menuai sorotan saat didapuk menjadi bintang tamu dalam sebuah program acara.


Baca juga ...

Dalam sesi tanya jawab, pengetahuan Barbie Kumalasari dites dengan dasar negara. Tak disangka, istri Galih Ginanjar itu memberikan jawaban yang jauh dari kata memuaskan.

"Persatuan eh salah deh persatuan Indonesia nomor tiga. Keadilan yang makmur bagi seluruh rakyat Indonesia ya? Kalau enggak salah sih," ujar Barbie Kumalasari saat diminta menyebutkan sila ke empat. "Bukan. Coba mikir lagi sila ke empat itu apa?" tanya si pemandu acara.

"Ntar gue jadi kayak teman gue lagi diarak di DPR. Coba diurutin ya," sela Barbie Kumalasari. Namun mendadak saat di sila ke dua, pemilik berlian 1600 karat itu terlihat kebingungan. "Dua itu hmm. Tuh kan kalau pertanyaan itu zaman sekolah ya," kata Barbie Kumalasari membela diri.

"Kebanyakan orang kalau udah umur itu yang pertanyaan simpel suka enggak hafal," sambung Barbie Kumalasari disusul gelak tawa si pemandu acara. Tak berselang lama, Barbie Kumalasari pun kembali mengingat-ingat sila ke dua dan melanjutkannya. Namun di sila ke empat, ia kembali lupa.

Barbie Kumalasari Ternyata Tak Hafal Pancasila, Status Advokat Kembali Diragukan
Instagram

"Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan, na na na na," ucap Barbie Kumalasari. "Dalam permusyawaratan perwakilan," timpal si pemandu acara disusul anggukan Barbie Kumalasari.

Mendengar jawaban Barbie Kumalasari, banyak pihak yang dengan sigap melayangkan komentar pedas juga hujatan. Mereka mencibir sekaligus meragukan status advokat Barbie Kumalasari.

"Oh inikah yg disebut Lawyer," komentar akun @__the*****. "Gak hafal????? Belum UUD1945, blm pasal2.. Hellowwww," sambung akun @ra******sha.

"Lawyer yg isi otaknya hukum dan pasal masa Pancasila gak apal kalah sama nenek gue," timpal akun @ginsa******. "Rasa nya pengen datengin guru SDnya deh kok bsa lulus," imbuh akun @putri******.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel