Bakal Bawa Rambut Rasul Keliling Indonesia, Ini Tujuan Utama Opick

Foto:  Bakal Bawa Rambut Rasul Keliling Indonesia, Ini Tujuan Utama Opick Instagram



Diberi amanah untuk menyimpan sehelai rambut Rasulullah SAW, Opick memiliki rencana khusus untuk membawanya keliling Indonesia meskipun dirinya tidak takut atau khawatir akan ditertawakan banyak orang.

Kanal247.com - Seperti yang diberitakan sebelumnya, Opick mendapat kesempatan besar untuk diamanahi menyimpan sehelai rambut Rasulullah SAW. Setelah berita ini menyebar luas, Opick tak hentinya menerima tamu dari pelosok Indonesia yang ingin melihat langsung sehelai rambut Rasulullah SAW tersebut.

Karena animo dan perhatian umat muslim di Indonesia yang cukup besar akan sehelai rambut Rasulullah itu, Opick berencana untuk membawanya keliling Indonesia. Penyanyi religi ini tidak khawatir ataupun takut sedikitpun jika nantinya dirinya akan ditertawakan banyak orang karena membawa sehelai rambut kemanapun.

"Orang banyak juga yang ngetawain, 'kamu ngapain sih, Pick. Itu kan cuma rambut'," kata Opick. "Saya bilang, bagi orang biasa, mawar itu hanya sebuah mawar. Tapi bagi seorang yang sedang jatuh cinta, mawar itu indah karena ada cinta," jelas Opick lagi.

Dengan membawa sehelai rambut tersebut, Opick pun berharap cinta itu bisa mempersatukan umat muslim. Oleh karena itulah dia akan keliling Indonesia dengan membawanya. "Saya rencana membawa rambut ini keliling ke seluruh Indonesia, Nusantara. Juga ada beberapa undangan keluar, mudah-mudahan bisa menyatukan hati, satu cinta semuanya. Cinta kepada Allah, cinta kepada Rasulullah SAW," ungkap Opick.

Baca juga ...

Sementara itu, Opick baru saja menjalani prosesi pencucian rambut Nabi Muhammad SAW dengan diiringi shalawat (30/10). Prosesi pencucian rambut itu berjalan lancar dan disaksisan cukup banyak jamaah yang datang ke rumah Opick di kawasan Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur. Mereka semua ingin menyaksikan bagaimana proses pencucian rambut.

"Dewan Ulama Thariqah Internasional yang ada di Turki mengingatkan untuk rambut ini dicuci setahun sekali," kata Opick. "Alhamdulillah prosesinya hari ini saya bawa teman-teman untuk datang ke rumah," jelas Opick lagi.

Prosesi pencucian rambut itu juga mendatangkan langsung salah satu Ulama Thariqah Internasional dari Istanbul, Turki. Pasalnya, Opick merasa tidak percaya diri untuk mencucinya langsung lantaran merasa dirinya masih terlalu banyak dosa.

"Iya, saya sendiri nggak pede. Saya banyak kotor, banyak melakukan hal-hal yang buruk," pungkas Opick. "Saya hanya bergembira saja. Masyaallah.. bayangkan 1400 tahun kita bisa berdekatan dengan salah satu bagian tubuh Rasulullah SAW. Wah, indah," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel