Kang Daniel Ternyata Miliki Lebih Banyak Fans Usia 30-an Dibanding Remaja

Foto: Kang Daniel Ternyata Miliki Lebih Banyak Fans Usia 30-an Dibanding Remaja Twitter
WowKeren dan Kanal247


Banyaknya fans Kang Daniel nyatanya memiliki jumlah rata-rata yang unik dibandingkan dengan artis lainnya. Mantan personel Wanna One ini justru diidolakan oleh penggemar yang berusia di atas usia 30an.

Kanal247.com - Baru-baru inui, Kang Daniel kembali memasuki di puncak idol Korea terpopuler selama Oktober 2019. Hal tersebut berdasarkan riset The Korea Business Research Institute atas reputasi individu para idol Korea Selatan.


Baca juga ...

Menurut informasi yang didapat, Peringkat ditentukan setelah menganalisis partisipasi masyarakat, berita media, interaksi dan indeks kesadaran masyarakat dari 1.135 idola melalui data yang dikumpulkan sejak 26 September hingga 27 Oktober.

Meski tak mendapat peringkat 1, Kang Daniel berhasil menduduki posisi kedua dengan indeks 11.048.414 atau naik sekitar 11,52 persen dari bulan lalu. Peringkat 1 diisi oleh salah satu personel Bangtan Boys Jimin BTS yang mendapat indeks reputasi brand 14.715.889 atau naik sekitar 11,52 persen dari bulan lalu. Nama Jimin banyak dicari dengan kata kunci ulang tahun, ARMY, dan foto.

Jimin yang baru saja berulang tahun pada 13 Oktober lalu, membuat namanya banyak dicari. Tone pemberitaan serta perbincangan tentang Jimin menunjukkan 91,4 persen bernada positif.

Kang Daniel indeks fan

Pann

Banyaknya fans Kang Daniel nyatanya memiliki jumlah rata-rata yang unik dibandingkan dengan idol lainnya. Jika idol lainnya memiliki jumlah penggemar dengan jumlah remaja paling banyak, hal itu berbeda dengan mantan personel Wanna One itu.

Cowok yang lahir pada tahun 1996 tersebut nyatanya memiliki penggemar yang berusia 30 tahun ke atas lebih banyak dibanding dengan remaja. Dilansir dari situs Pann, mereka pun mengaku jika umur bukanlah penghalang untuk tetap menjadi seorang fangirl.

''Saya juga saya berusia 30-an dan tidak berpikir bahwa usia penting ketika berbicara tentang fangirling, tetapi karena penting bagi idola untuk memiliki gambar baik. Lebih baik bagi mereka untuk memiliki demografi tertinggi di usia remaja dan 20,'' komentar salah satu akun. ''Apakah Kang Daniel benar-benar berusia 24 tahun? Saya bisa berharap bahwa demografiknya akan sedikit lebih tinggi, tapi saya terkejut bahwa penggemar antara 30-50-an lebih dari 70%,'' ujar salah satu netter.

''Tetapi sebagai seorang selebriti, untuk memiliki kekuatan penjualan, harus memiliki jumlah penggemar tertinggi di usia 30-40-an. Tetapi itu membantu reputasi untuk memiliki penggemar terbanyak di usia remaja dan 20-an. Tetap yang ideal adalah untuk meraih penggemar sampai 30-40-an,'' ungkap netter lain. ''Apakah orang benar-benar berpikir bahwa kita akan berhenti bertingkah ketika kita menjadi tua? Lihatlah diskriminasi terhadap penuaan. Fangirling adalah kebebasan, saya tidak akan pernah meninggalkan fandom,'' komentar netter lain.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...