Terlahir Jadi Anak Selebriti, Ben Kasyafani 'Wanti-wanti' Sang Putri Sienna Soal 'Dunia Maya'

Foto: Terlahir Jadi Anak Selebriti, Ben Kasyafani 'Wanti-wanti' Sang Putri Sienna Soal 'Dunia Maya' instagram
WowKeren dan Kanal247


Ben Kasyafani rupanya sudah terlebih dahulu mengambil ancang-ancang dengan selalu memberikan wejangan bahkan meminimalisir sang putri Sienna untuk tak banyak bersentuhan dengan dunia maya.

Kanal247.com - Media sosial saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan sekunder yang sulit ditinggalkan. Banyak orang di seluruh dunia yang sudah kecanduan dengan salah satu hasil perkembangan teknologi ini, terutama bagi mereka yang sudah terjun ke dunia maya.


Baca juga ...

Parahnya penggunaan media sosial saat ini sudah tak lagi mengenal batasan kalangan atau pun usia. Hal ini lah yang nampaknya disadari betul oleh seorang Ben Kasyafani.

Ben rupanya menjadi satu dari sekian orang yang sudah mewanti-wanti putrinya, Sienna Ameerah Kasyafani tentang dampak dunia maya. Ia menyadari jika putrinya yang baru berusia 6 tahun ini tentu sulit memahami efek yang didapat dari penggunaan media sosial.

Karena itu lah ia sebisa mungkin meminimalisir Sienna untuk tak berhubungan dengan media sosial. Hal yang sama pun ia berlakukan saat sang mantan istri, Marshanda beberapa kali terlihat mengajak Sienna tampil dalam vlog miliknya. Ia mengaku telah berdiskusi dengan Caca terkait hal tersebut.

“Aku diskusi sih sama Caca mengenai Sienna,” ujar Ben Kasyafani di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (29/10). “Kalau aku lebih banyak, intinya begini, sekarang semua orang bisa dikenal banyak orang lewat platform digital. Bahkan orang yang tidak fully aware tidak terkenal bisa terkenal.”

Dampak itu lah yang benar-benar menjadi perhitungan Ben saat ini. Ia menyadari jika putrinya, Sienna yang terlahir jadi anak selebriti tentu sudah otomatis dikenal banyak orang. Namun ia sendiri mengatakan jika hal tersebut tak menjadi patokan kehidupannya di masa depan.

“Aku tetap memberikan opsi buat Sienna pada saat nanti dia tumbuh besar,” terangnya. “Dia tetap punya opsi untuk tidak terkenal walaupun sudah pasti dia dikenal orang tapi kan nanti dia bisa dikenal orang bukan karena anak Caca sama aku.”

Lantaran hal itu lah saat ini Ben sudah mengambil ancang-ancang dengan meminimalisir paparan media sosial dari kehidupan Sienna. Nampaknya ia ingin menanti momen saat dimana putrinya benar-benar memahami apa yang ia lakukan dan tunjukkan di dunia maya.

“Kalau aku berusaha untuk meminimalisir sampai nanti dia sadar betul bahwa ‘memang gue mau melakukan ini’,” sambung Ben. “Dia umurnya masih 6 tahun, jadi setiap kali dia muncul di medsos, aku selalu jelasin, social media itu apa.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...