Dijamin Legal, 7 Aplikasi Baca Buku Lewat Ponsel Ini Bakal Temani Saat Bosan

Foto: Dijamin Legal, 7 Aplikasi Baca Buku Lewat Ponsel Ini Bakal Temani Saat Bosan unsplash
WowKeren dan Kanal247


Aplikasi-aplikasi ini akan memungkinkan untuk membaca buku secara online melalui ponsel dan dapat diunduh secara legal dengan pilihan buku yang bermacam-macam.

Kanal247.com - Seperti yang kita tahu, buku adalah jendela dunia. Hal itu tentu bukan sesuatu yang bisa disalahkan mengingat membaca buku akan membuka wawasan seseorang menjadi luas. Buku pun bisa dianggap sebagai suatu bentuk hiburan tersendiri.

Baca juga ...

Era teknologi yang modern pun membuat para penggemar buku bisa membaca melalui aplikasi di dalam ponsel. Aplikasi-aplikasi ini bahkan bisa diunduh secara gratis dan mempunyai pilihan buku yang sangat beragam. Mulai dari fiksi seperti novel dan komik, maupun nonfiksi.


Apa saja aplikasi-aplikasi membaca buku yang bisa kamu pilih? Cari tahu di sini.

1. Wattpad Banyak Menghasilkan Novel Best Seller

Wattpad Banyak Menghasilkan Novel Best Seller

Aplikasi bernama Wattpad akan memungkinkan untuk membaca karya seseorang secara gratis melalui ponsel atau komputer. Wattpad juga memungkinkan untuk membagikan karya-karya buatanmu, lho.

Saat ini, novel-novel yang berasal dari penulis Wattpad pun sudah mulai banyak dijual di toko buku. Tertarik?

2. LINE Webtoon Jadi Pilihan Pecinta Komik

LINE Webtoon Jadi Pilihan Pecinta Komik

Suka membaca komik? Aplikasi LINE Webtoon tentu menjadi pilihan yang cocok. LINE Webtoon memiliki banyak sekali judul komik berwarna yang dirilis setiap hari. Bahkan, judul-judul komik akan berbeda di setiap bahasa.

LINE Webtoon juga memungkinkan para pengarang komik mengunggah karyanya, lho. Semakin banyak yang baca, kemungkinan untuk menjadi webtoon resmi semakin besar.

3. Google Play Books Menjual Jutaan Buku

Google Play Books Menjual Jutaan Buku

Perusahaan Google memang selalu mempermudah kehidupan kita, ya? Google juga membuat sebuah aplikasi yang memungkinkan kita membeli buku digital. Aplikasi itu diberi nama Google Play Books.

Terkadang, penerbit-penerbit yang bekerja sama dengan Google Play Books akan memberikan diskon besar-besaran untuk buku mereka jual dalam peringatan tertentu. Asyik banget!

4. Pembaca Storial.co Semakin Meningkat

Pembaca Storial.co Semakin Meningkat

Aplikasi bernama Storial.co memiliki sistem yang hampir sama dengan Wattpad, nih. Bahkan banyak penulis ternama yang memilih untuk mengunggah karya mereka di Storial.co.

Storial.co memiliki beberapa buku yang bisa dibaca secara gratis dan menggunakan koin. Tenang, kamu tidak akan merasa rugi jika memilih buku berbayar di Storial.co karena bagus. Banyak penulis baru yang lahir dari Storial.co juga, lho.

5. Gramedia Online Cocok Banget Buat Pecinta Buku

Gramedia Online Cocok Banget Buat Pecinta Buku instagram

Tahu Gramedia? Penerbit sekaligus toko buku terbesar di Indonesia ini akhirnya meluncurkan aplikasi baca melalui gadget bernama Gramedia Digital. Ada dua bentuk pembayaran di Gramedia Digital, per buku atau berlangganan per bulan.

Meski berbayar, dijamin kamu akan bahagia menggunakannya. Pasalnya, kamu memungkinkan untuk membaca hampir semua buku yang diterbitkan melalui Gramedia. Banyak banget!

6. iJakarta Punya Banyak Buku Terkenal

iJakarta Punya Banyak Buku Terkenal

Jika ingin baca buku yang benar-benar gratis, maka iJakarta atau iJak bisa dijadikan pilihan. Walau namanya ada unsur "Jakarta", semua orang bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui ponsel masing-masing.

Judul-judul buku yang bisa dipinjam melalui iJak juga sangat beragam, lho. Banyak buku best seller atau dari penulis besar bisa dibaca melalui iJak. Mau?

7. iPusnas Bisa Dibaca Gratis dan Cepat Update

iPusnas Bisa Dibaca Gratis dan Cepat Update

Aplikasi iPusnas ini bisa dibilang sebagai perpustakaan digital Indonesia, nih. Presiden Joko Widodo dan mantan wakil presiden Jusuf Kalla meresmikan sendiri aplikasi ini, lho.

Buku-buku yang terdapat dalam aplikasi ini sangat banyak dan diperbarui dengan waktu yang cukup cepat. Semua bisa dinikmati tanpa mengeluarkan uang alias gratis!

Nah, mana aplikasi baca buku lewat ponsel yang kamu suka? Yuk, baca buku!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...