Bukan Tak Suka Barang Branded, Aming Sering ‘Sentil’ Artis Pamer untuk Tujuan Ini

Foto: Bukan Tak Suka Barang Branded, Aming Sering ‘Sentil’ Artis Pamer untuk Tujuan Ini instagram
WowKeren dan Kanal247


Aming beber tujuan utama sering membuat video parodi tentang artis-artis yang hobi memamerkan barang-barang mewah nan branded mereka, simak begini kata komedian 38 tahun ini.

Kanal247.com - Komedian Aming akhir-akhir ini memang banyak menyita perhatian netizen di media sosial. Hal ini tak lain karena video “pamer” yang sering dilakukannya.


Baca juga ...

Namun pamer bukan sembarang pamer, aksi menyombongkan diri Aming ini justru banyak menuai acungan jempol dari warganet. Pasalnya video pamer yang dibuat Aming adalah sebuah parodi yang ditunjukkan untuk kebiasaan baru manusia zaman sekarang yang suka pamer di jagad dunia maya, termasuk dari kalangan artis sendiri.

Dengan tingkah kocaknya, Aming memang kerap melontarkan sindiran halus untuk semua artis yang memang doyan menyombongkan barang mewah nan branded mereka. Namun hal itu tentu dilakukannya dengan suatu tujuan yang mulia.

Aming menegaskan jika ia hanya berusaha mengingatkan para sahabatnya untuk terhindar dari kaum istidraj. Ia berharap banyak artis yang tak sembarangan menyombongkan hartanya mengingat masih banyak saudara setanah air yang jauh dari kata kecukupan.

“Semoga-semoga kita enggak jadi orang yang istidraj, empatinya, sensitifitasnya, sosialnya kita buat orang di luar sana,” pungkas Aming di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, dikutip dari detikHot, Selasa (22/10). “Misalnya buat makan aja susah, terus kita yang tiba-tiba aja petantang petenteng.”

Aming tak bermaksud melarang, namun ia hanya takut hal tersebut justru menjadi contoh yang tidak baik. Bahkan parahnya bisa secara tak langsung menjadi patokan banyak orang untuk mengikuti gaya hidup yang sama terlepas dari kondisi finansial masing-masing orang.

“Bukan enggak boleh. Boleh, tapi seperti yang saya bilang, kalau kita ya milih enggak,” ujarnya. “Takutnya mem-brandwash orang untuk membeli sesuatu untuk mereka yang belum mampu.”

Aming sendiri suka dengan barang branded, namun baginya yang terpenting adalah tingkat kenyamanan dan bukannya brand sebuah barang. “Saya sering bilang bukan masalah brand apa enggak, nama bagus, kualitas bagus saya beli. Kita pakai barang yang kita anggap cocok buat kita. Kita pakai sesuai fungsi,” tandas mantan suami Evelin Nada Anjani ini.

Tak luput, Aming menambahkan sebuah cerita naas yang menimpa salah satu temannya. Lantaran membeli barang KW secara tidak sengaja, teman Aming harus merasakan malu saat barang miliknya itu digunting langsung di toko asli brand tersebut.

“Kalau masalah KW saya pribadi, barang-barang KW agak kurang setuju, ada hukum perdatanya,” tegas Aming. “Waktu itu ada teman kita dia beli disangkanya asli, enggak tahunya pas sampai butiknya langsung digunting di tempat.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel