SHINee Masuk Daftar Artis Terpopuler di Jepang, Netter: Padahal Membernya Wamil

Foto: SHINee Masuk Daftar Artis Terpopuler di Jepang, Netter: Padahal Membernya Wamil Twitter



Ada beberapa grup dari Korea yang masuk ke dalam daftar 20 artis terpopuler di Jepang. Ada grup SHINee yang sudah hampir satu tahun belakangan ini tidak aktif karena para membernya sedang wajib militer.

Kanal247.com - Banyak idol grup Korea yang terjun ke pasar Jepang. Meski sempat ramai boikot antara negara, namun sejumlah grup Korea tetap sangat populer bahkan mengalahkan grup asal Jepang itu sendiri.


Baca juga ...

Belum lama ini Yahoo Jepang merilis daftar 20 artis terpopuler di negara tersebut. Diantara 20 nama artis, terdapat beberapa nama grup asal Korea Selatan yang bersaing langsung dengan grup Jepang.

Di posisi kedua ada Bangtan Boys. Grup yang digawangi RM cs ini memang tak hanya populer di Korea, Jepang, namun juga seluruh dunia dan telah debut resmi di Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Di posisi kelima ada girl group Twice. Twice memiliki 3 member dari Jepang yakni Momo, Mina Myoui, dan juga Sana. Jihyo cs digadang-gadang sebagai girl group Korea paling populer di Jepang.

SHINee

Sumber; knetizen

Di posisi 14 ada grup Seventeen (II) yang belakangan ini sudah sering menggelar tur konser hingga fanmeeting di Jepang. Lalu di posisi 18 ada SHINee. Grup ini memang sudah cukup lama tak aktif karena ketiga membernya jalani wajib militer. Hanya ada Taemin yang beberapa waktu lalu sempat menggelar tur konser di Jepang.

Grup dari Korea yang terakhir masuk daftar tersebut adalah IZ*ONE. Grup ini memang dibentuk dari sejumlah member asal Korea dan Jepang lewat ajang survival "Produce 48".

Melihat sejumlah grup yang masuk ke dalam daftar tersebut, netizen menyoroti SHINee hingga BTS. Netizen bahkan menyoroti SHINee masih populer meski para membernya menjalani tengah menjalani wajib militer.

"Wow, Seventeen dan SHINee sangat populer. Bangtan juga hebat!" ujar netter. "Wow SHINee sangat populer padahal membernya di militer dan tak ada aktivitas grup," lanjut netter. "SHINee tak ada aktivitas baru tapi masih sangat populer di Jepang," kata netter.

"BTS dan Twice bahkan lebih populer dari penyanyi Jepang," tambah netter. "Oh ada IZ*ONE. Tapi peringkatnya lebih rendah dari yang aku duga," celetuk netter. "Sudah kuduga BTS nomor 2 dan Twice nomor 5 haha," sambung yang lain. Ada idola kalian?

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel