Keluarga Lega Anang Hermansyah Tak Lagi Jadi Anggota DPR, Kenapa?

Foto:  Keluarga Lega Anang Hermansyah Tak Lagi Jadi Anggota DPR, Kenapa? Instagram
WowKeren dan Kanal247


Anang Hermansyah menceritakan secuil pengalamannya ketika masih menjabat sebagai anggota DPR dan apa yang terjadi ketika dia melepas status tersebut untuk saat ini.

Kanal247.com - Seperti yang diberitakan sebelumnya, Anang Hermansyah sempat menjabat sebagai anggota Komisi X DPR RI periode 2014-2019. Selama menjabat, tak jarang Anang mendapat cemooh publik, termasuk netter. Terkadang, Anang pun merasakan beban berat ketika menjalani perannya tersebut.


Baca juga ...

Terlebih lagi ketika Anang menggagas Rancangan Undang Undang Permusikan yang lantas menuai pro-kontra, termasuk di kalangan musisi. Meskipun akhirnya gagal dijadikan Undang-Undang, tapi Anang mengaku lega karena hal tersebut bisa menunjukkan rasa peduli para musisi tanah air terhadap dunia musik Indonesia yang sebenarnya.

Ketika sudah tidak menjadi anggota DPR lagi, Anang pun kembali menjadi pemusik dan pebisnis. Keputusan Anang untuk tidak melanjutkan jabatannya di DPR RI itu diakuinya membuat keluarganya merasa lega dan bahagia. Anang sendiri mengartikan selesainya masa jabatan di DPR RI itu sebagai sebuah "kebebasan".

"Perbedaannya memang, namanya juga orang sudah tidak, istilahnya ini orang sudah bebas. Orang bebas anggota masyarakat biasa," ujar Anang Hermansyah dilansir Detik Hot, Minggu, 13 Oktober. "Sama dengan yang lain mau ke mana saja bebas. Yang penting jangan melanggar hukum, selesai urusan. Mau nongkrong pinggir jalan kek, mau makan pinggir jalan kek, mau naik apa terserah," sambungnya lagi.

Anak-anak Anang pun tak terlalu terbebani dengan status sang ayah lagi. Pasalnya, Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah sempat merasa tertekan dengan posisi Anang sebagai anggota DPR. "Ya memang lebih enteng saja. Anak-anak juga nggak 'Wey, bapakmu anggota DPR' nggak begitu. Dia kan merasa ada tekanan-tekanan. Mungkin dianggap sama mereka tekanan. Anggota dewan, wakil rakyatlah, ya begitulah," kata Anang Hermansyah.

Kini Anang telah menjadi musisi lagi. Dia juga akan semakin fokus mengurus bisnisnya yang mulai melebar. "Alhamdulillah. Ya memang kegiatanku di rumah ngurus pekerjaan bareng Ashanty jalan. Kita punya Ayam Asix udah sampai 35 (gerai) dan sebentar lagi sudah siap buka lagi 50," jelas Anang. "Terus di ranah musik alhamdulillah aku dipercaya lagi jadi juri Indonesian Idol 2019. Terus ada tawaran beberapa lagi untuk aku masuk ke ajang-ajang seperti itu."

Lebih bebas lagi, Anang merasa kini waktunya lebih banyak untuk menciptakan musik, termasuk ketika dia harus terjaga hingga larut malam. "Ya.. namanya kembali ke habitat ya merasa nyaman dengan teman-teman. Kita kongkow-kongkow sampai pagi di sini. Kita bikin musik sampai pagi di sini kadang nggak tidur. Udah santailah, enak," pungkas Anang.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...