Sempat Tuai Kontroversi RUU Musik, Anang Hermansyah Tak Menyesal Pernah Jadi Anggota DPR

Foto:   Sempat Tuai Kontroversi RUU Musik, Anang Hermansyah Tak Menyesal Pernah Jadi Anggota DPR Instagram
WowKeren dan Kanal247


Anang Hermansyah malah bersyukur dirinya pernah mengajukan RUU permusikan yang kontroversial itu untuk membuktikan bahwa para musisi tanah air masih memiliki kepedulian terhadap kondisi musik Indonesia.

Kanal247.com - Diantara sekian banyak artis yang menjabat sebagai anggota DPR, nama Anang Hermansyah merupakan salah satu artis yang sempat menuai kontroversi. Pasalnya, Anang Hermansyah sempat mengajukan Rancangan Undang-Undang Permusikan yang kala itu membuat gonjang-ganjing para musisi dengan isi draftnya.


Baca juga ...

Perjalanan Anang Hermansyah menjadi anggota DPR memang penuh lika-liku. Selama menjabat sebagai anggota Komisi X DPR RI periode 2014-2019, tak jarang Anang Hermanansyah mendapat cemooh publik, termasuk netter. Terkadang, Anang pun merasakan beban berat ketika menjalani perannya tersebut.

"Kalau ngomong suka dukanya banyak sekali, tetapi itu tidak aku bilang menjadi bagian yang aku, 'Oh ini yang paling ngeselin', nggak ada," ujar Anang Hermansyah dilansir Detik Hot, Minggu, 13 Oktober. "Karena semua ada suka dukanya, bahkan suka duka yang memang sudah menyertai pekerjaan aku atau anggota DPR ini. Ya aku maknai saja, aku pelajari saja, itu menjadi pelajaran pribadiku yang bisa aku share ke mana-mana tentang hal itu," sambung Anang Hermansyah.

Anang Hermansyah mengaku, dirinya memang punya tujuan khusus untuk menjadi anggota DPR. Dia berharap pemerinta bisa memperhatikan industri musik lebih dalam lagi, karena dunia itu dianggap begitu menjanjikan bagi banyak orang.

"Kan aku lumayan 35 tahun di industri musik sebagai aktivis industri. Makanya kemarin aku melenggangkan diri masuk ke parlemen ingin menyumbangkan pikiran-pikiran betapa pentingnya industri musik diperkuat," ungkap Anang Hermansyah. "Dalam tatanan pasti adalah hukum atau aturan yang lumayan tinggi. Di situlah cita-citaku masuk ke parlemen. Memang dari kinerja 5 tahun yang aku jalani di parlemen emang aku menyuarakan hal itu," ungkap Anang Hermansyah.

Meskipun RUU Permusikan tidak berhasil menjadi UU, tapi Anang bersyukur bahwa para musisi masih memiliki kepedulian terhadap industri musik yang ada di Indonesia.

"Itu tidak berhasil, tidak masalah. Aku tidak kecewa, kenapa? Di situ sampai terjadi perhatian teman-teman seniman terhadap hal itu, itu menandakan aku bahagia justru," ungkap Anang Hermansyah. "Bahagianya apa, mulai anak-anak mau mengerti posisi itu. Sekarang kan jadi banyak belajar," lanjut Anang Hermansyah.

Kini Anang Hermansyah memilih kembali ke industri musik dan menjadi pengusaha. Menurutnya, amanah di DPR RI terlalu besar untuk dilakukan bersaaman dengan perannya yang lain seperti musisi dan pengusaha. Oleh karena itu dia pun memilih untuk mundur dan mendedikasikan diri sebagai musisi lagi.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...