Album Debut X1 Berhasil Raih Double Platinum di Gaon Chart

Foto: Album Debut X1 Berhasil Raih Double Platinum di Gaon Chart
WowKeren dan Kanal247


X1 yang baru saja debut pada 27 Agustus lalu, hal ini merupakan prestasi tersendiri untuk grup besutan ajang survival 'Produce X 101'. Walaupun saat ini sedang ramai terkuak adanya isu pemalsuan jumlah vote, mereka masih berprestasi.

Kanal247.com - Gaon chart baru saja mengungkapkan daftar album dan single yang diperbarui melalui sistem sertfikasi resmi pada Kamis (10/9). Terdiri dari kategori penjualan, unduhan dan streaming album.


Baca juga ...

Baru ditambahkan ke daftar sertifikasi Gaon untuk penjualan album termasuk mini album IZ*ONE yang ke-2 bertajuk ''Heart*IZ'' dengan predikat platinum (terjual lebih dari 250.000 copy). Setelah itu menyusul mini album pertama X1 yang bertajuk ''Emergency: Quantum Leap'' dengan double platinum yang terjual lebih dari 500.000 copy.

Selain IZ*ONE dan X1, dalam kategori unduhan, Paul Kim yang bertajuk "Me After You" menerima sertifikasi platinum untuk single yang melampaui 2,5 juta unduhan di berbagai situs musik. Meski bukan termasuk lagu yang cukup baru, ''Me After You'' bahkan masih diminati hingga saat ini.

Sementara itu untuk kategori streaming, ada total 4 single yang berbeda menerima sertifikasi bulan ini. Keempat single tersebut bahkan melampui angga 100 juta pendengar. BTS (Bangtan Boys) feat Halsey ''Boy With Luv'', Yang Da Il ''Sorry'' dan Lim Jae Hyun dengan lagunya yang bertajuk ''If There Was Practice In Love.''

X1 yang baru saja debut pada 27 Agustus lalu, hal ini merupakan prestasi tersendiri untuk grup besutan ajang survival ''Produce X 101''. Walaupun saat ini sedang ramai terkuak adanya isu pemalsuan jumlah vote, nyatanya X1 masih terus menunjukkan prestasinya.

Sementara itu, pada Jumat (4/10) lalu, X1 menjadi bintang tamu pada Ceremony 100th National Athletic Competition. Upacara pembukaan Pertandingan Nasional ke-100 tersebut diadakan di Stadion Utama Olimpiade, Kompleks Olahraga Jamsil, Songpa-gu, Seoul. Dalam penampilan terakhir, MAMAMOO dan X1 tampil secara bergantian. Dari penampilan keduanya, X1 lah yang mendapat reaksi paling meraih dari para hadirin.

Bahkan saat jam menunjukkan pukul 08.20 waktu Korea Selatan, X1 pun muncul. Penonton pada siaran tersebut kemudian bertambah drastis menjadi 25.000 orang. Bahkan di kolom obrolan, keinginan orang-orang yang ingin menonton X1 pun muncul sepanjang waktu, terlebih menggunakan bahasa asing yaitu Inggris. Hal tersebut menunjukkan, X1 tetap memiliki tempat tersendiri di hati penggemar dan masyarakat walaupun isu terus menerpa mereka.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...