Mantan Trainee 'Idol School' Klaim 8 Member Fromis 9 Adalah Pelaku dari Dugaan Manipulasi Voting

Foto: Mantan Trainee 'Idol School' Klaim 8 Member Fromis 9 Adalah Pelaku dari Dugaan Manipulasi Voting Instagram
WowKeren dan Kanal247


Program ajang pencarian bakat 'Idol School' yang ditayangkan oleh Mnet pada 2017 lalu ternyata juga tak lepas dari dugaan manipulasi voting dalam mendebutkan girlband Fromis 9.

Kanal247.com - Di tahun 2017 lalu Mnet membuat acara pencarian bakat berjudul "Idol School". Dalam acara yang dipandu oleh Kim Heechul ini ada 41 trainee perempuan yang bersaing selama 11 pekan untuk debut bersama Fromis 9.


Baca juga ...

Meski hanya berjumlah 9 member namu kini dengan maraknya dugaan manipulasi voting pada acara "Produce", seorang mantan trainee mengklaim jika 8 member Fromis 9 telah menjadi pelaku manipulasi voting. Seorang trainee bernama A mengatakan pada DongA Ilbo bahwa 8 member Fromis 9 sebelumnya telah menandatangi kontrak dengan CJ E&M.

"Aku tak tahu tentang ini ketika aku mengikuti acaranya," ujar trainee A. "Tapi kemudian kami tinggal bersama dan aku tau bahwa ada sejumlah trainee yang berkata bahwa mereka telah menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi."

A juga menambahkan bahwa dari 3000 trainee yang bersaing untuk ikut acara ini ternyata tak semuanya dipilih. Pasalnya sudah ada setidaknya 37 trainee dari total 41 orang yang sebelumnya sudah terpilih dan tak harus melalui sesi audisi.

"Jumlah orang yang ikut audisi termasuk aku hanya ada 4 orang saja," lanjutnya. "Produser acara ini mengatakan padaku aku tak perlu ikut audisi tapi kemudian dia mengubah pernyataanya dan berkata 'Wajahmu sudah dikenal, jadi jika kau tak ada di audisi orang-orang akan curiga'. Jadi dia minta aku untuk audisi."

Tak hanya itu A juga ikut serta dalam acara "Produce 101" setelah gagal bersama "Idol School". Saat proses syuting dirinya mendapatkan catatan kecil dari produser acara yang berbunyi "dia tak seharusnya terpilih".

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...