'Chicken Noodle Soup' Tembus Chart Hot Billboard 100, J-Hope BTS Mampu Kalahkan Member Lain

Foto: 'Chicken Noodle Soup' Tembus Chart Hot Billboard 100, J-Hope BTS Mampu Kalahkan Member Lain
WowKeren dan Kanal247


'Chicken Noodle Soup' memulai debutnya dengan meraih 9,7 juta pendengar di Amerika Serikat. Serta mendapat 11.000 unduhan terjual di minggu yang berakhir pada tanggal 4 Oktober lalu.

Kanal247.com - Setelah BTS (Bangtan Boys) yang kerpa bertahan di tangga lagu Billlboard Hot 100, kini giliran anggota secara individu membuktikan kekuatan mereka. J-Hope dengan single solo barunya "Chicken Noodle Soup", yang berkolaborasi dengan Becky G sukses debut di No. 81 pada tangga lagu Hot 100.


Baca juga ...

Hal tersebut merupakan kali pertama, anggota BTS secara individu masuk dalam tangga lagu tersebut. J-Hope yang merupakan seorang rapper dan penari ini bahkan mengalahkan RM (Rap Monster) yang terlebih dulu mengeluarkan single solonya.

Hot 100 memadukan data streaming, radio airplay, dan data penjualan semua genre Amerika Serikat. Semua grafik akan diperbarui di Billboard.com pada Rabu (9/10) besok.

''Chicken Noodle Soup'' memulai debutnya dengan meraih 9,7 juta pendengar di Amerika Serikat. Serta mendapat 11.000 unduhan terjual di minggu yang berakhir pada tanggal 4 Oktober lalu.

J-Hope bahkan menjadi artis Korea keenam yang mencapai Hot 100, dan solois ketiga yang mencapai angka tertinggi pada tangga lagu Billboard. Bahkan lagu tersebut juga debut di No. 1 di chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard.

Lagu tersebut terdiri dari tiga bahasa yaitu Korea,Spanyol dan Inggris pada liriknya. J-Hope pun menulis sendiri lagu tersebut yang menceritakan tentang mimpi dan hobinya dalam menari. Musik video "Chicken Noodle Soup" disutradarai oleh Lumpens, yang menampilkan koreografi menakjubkan.

Memeriahkan rilisnya lagu tersebut, BTS membuat tantangan pada applikasi TikTok. Tantangan tersebut diberi nama #CNSChallenge di mana pengguna di seluruh dunia ditantang menampilkan koreografi gerakan ayam khas lagu tersebut.

Para member BTS pun tak ingin ketinggalan dengan para ARMY (sebutan penggemar BTS). Mereka juga melakukan tantangan dengan penuh semangat. Bahkan video tantangan yang diunggah maknae line heboh dikalangan penggemar.

Challenge tersebut membuat akun TikTok BTS berhasil menembus angka 100 juta penonton meski baru dibuka selama lima hari. Akun yang dibuka tanggal 25 September lalu, bahkan baru memiliki enam postingan video sejauh ini.

Berkat challenge tersebut, BTS tercatat mendapat 1 juta pengikut dalam waktu setengah jam dan 2 juta pengikut dan 4 juta penyuka hanya dalam kurun waktu setengah hari saja. Hingga 30 September, akun BTS memiliki jumlah pengikut sebanyak 3,8 juta, dan dikabarkan akan terus meningkat mencapai rekor tertinggi.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...