AB6IX Ceritakan Proses Pembuatan Album Serta Keinginan Kolaborasi Dengan Deretan Musisi Ini

Foto: AB6IX Ceritakan Proses Pembuatan Album Serta Keinginan Kolaborasi Dengan Deretan Musisi Ini



Pada showcase di hari yang sama dengan comeback, mereka membagikan proses pembuatan album. Saat ditanya mengenai keinginan kolaborasi nyatanya AB6IX pun sudah memiliki keinginan sejak lama dengan deretan musisi-musisi luar biasa.

Kanal247.com - AB6IX grup besutan Brand New Music baru saja melakukan comeback pada Senin (7/10). Album mereka sendiri bertajuk ''6IXSENSE'' dengan tittle track "Blind for Love'' dan berisi 11 lagu secara keseluruhan. Para anggota pun dikabarkan mengambil bagian baik dalam komposisi dan penulisan lirik.


Baca juga ...

Pada showcase di hari yang sama dengan comeback, grup yang digawangi Lee Dae Hwi ini menceritakan proses pembuatan album. Menurut mereka, album terbaru ini merupakan sebuah karya yang unik yang menunjukkan ciri khas AB6IX.

"Merupakan suatu kehormatan untuk menyambut Anda dengan album penuh lima bulan setelah album debut kami,'' ungkap Jeon Woong Kami bekerja keras sambil mempersiapkan untuk itu selama promosi debut kami.''

Selain produser utama Lee Dae Hwi, anggota lain juga mengambil bagian dalam pembuatan album baru. Kim Donghyun ikut membuat tiga lagu, sama halnya dengan Lim Young Min walau tak sebanyak rekan-rekannya. Begitu pula dengan Lim Young Min dan Park Woo Jin yang menulis lirik untuk hampir semua lagu.

"Saya sangat bersyukur bisa memiliki tiga lagu saya di album penuh pertama kami,'' ungkap kim Donghyun. "Lagu tersebut muncul melalui perasaan bahwa itu adalah perpanjangan dari lagu yang saya tulis sebelumnya dengan Dae Hwi," sambung Lim Young Min.

Lim Young Min pun mengaku tentang bagaimana lagu yang diproduksi sendiri "Shadow" adalah salah satu yang ia mulai sebelum mereka mulai mengerjakan album penuh pertama mereka. Ia pun merasa memiliki kehormatan tersendiri saat lagunya masuk pada album.

''Itu membuat saya sadar lagi betapa menakjubkannya Daehwi,'' sambung Young Min. ''Saat melakukan itu, saya pikir saya menjadi bingung juga dan anggota pasti mengalami kesulitan. Lain kali saya ingin bekerja sedikit lebih keras sehingga tampil lebih baik untuk para anggota.''

"Young Min benar-benar hebat dalam memproduksi,'' timpal Donghyun. "Dae Hwi dan Woong melakukannya dengan sangat baik, dan Young Min serta Woojin harus menulis begitu banyak lirik rap sehingga aku khawatir tentang itu, tapi mereka membuat rap untuk semua lagu dengan cara yang sesuai dengan konsep lagu, jadi saya benar-benar bersyukur saat mengarahkan. "

Saat ditanya mengenai keinginan kolaborasi, nyatanya mereka pun memiliki keinginan sejak lama dengan deretan musisi-musisi luar biasa. Anne-Marie, Drake serta Paul Kim mereka sebut sebagai artis-artis yang hebat untuk diajak bekerja sama.

"Saya ingin berkolaborasi dengan banyak artis berbeda tetapi karena saya pribadi suka rap, saya ingin berkolaborasi dengan seorang rapper,'' ungkap Young Min. ''Saya penggemar Drake, jadi akan menyenangkan bisa melakukan sesuatu dengannya.''

Lee Dae Hwi mengatakan bahwa dia benar-benar tertarik dengan musik Anne Marie. Berbeda dengan lainnya yang menjawab musisi-musisi luar negeri, justru Jeon Woong mengaku ingin berkolaborasi dengan salah satu penyanyi Korea, Paul Kim. Ia bahkan berkeinginan membuat lagu dengan nuansa hangat yang cocok didengarkan saat musim gugur dan dingin.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel