Mesin Cuci Menyimpan Bakteri

Mesin Cuci Menyimpan Bakteri unsplash

Beberapa kegiatan yang berhubungan dengan kebersihan di rumah ini ternyata kerap dilakukan salah oleh sebagian orang. Hal itu ternyata bisa menimbulkan efek jelek, apa saja?

Siapa yang memakai mesin cuci untuk membersihkan baju? Baju akan tetap memiliki bakteri jika kamu tidak pernah membersihkan mesin cuci, lho. Meski tugasnya adalah membersihkan baju, bukan berarti mesin cuci akan bebas kuman ketika digunakan. Sebuah penelitian bahkan menyebutkan jika mesin cuci bisa menyimpan kuman berbahaya. Jika ingin menghindari kuman itu, setidaknya rajin-rajin membersihkan mesin cuci dengan air hangat dan sabun nih.

Lalu, cara memakai mesin cuci yang benar adalah isi air terlebih dahulu, kemudian sabun, baru baju kotor. Jangan sebaliknya, ya.

Tak cuma kegiatan kebersihan nih yang bisa salah kaprah, kebiasaan sehari-hari juga berefek negatif bagi kesehatan. Makan pun bisa jadi kebiasaan salah lho, penasaran kenapa? Cari tahu penyebabnya di sini. Ada pula kebiasaan merawat rambut yang salah, cek cara mengubahnya di sini, ya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...