Rossa Hingga Rizky Febian, 8 Lagu Indonesia Ini Pernah Dinyanyikan Idol Korea

Foto: Rossa Hingga Rizky Febian, 8 Lagu Indonesia Ini Pernah Dinyanyikan Idol Korea instagram
WowKeren dan Kanal247


Patut untuk bangga, 8 lagu milik penyanyi dan band Indonesia ini pernah dinyanyikan oleh para idol Korea Selatan. Siapa saja mereka dan lagu apa yang dibawakan?

Kanal247.com - Penggemar K-Pop atau dikenal dengan nama K-Popers di Indonesia memang cukup banyak. Tidak heran jika kemudian banyak sekali idol-idol asal Korea yang menggelar konser di Indonesia. Bahkan saat ini, stasiun televisi Indonesia tak ragu mengundang para idol Korea.

Baca juga ...

Menariknya, beberapa di antara mereka menyanyikan lagu dari penyanyi Indonesia. Hal itu tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi para penyanyi aslinya, mengingat kepopuleran idol Korea dunia.


Penasaran lagu milik siapa yang pernah dinyanyikan idol Korea? Cari tahu di sini.

1. Hyorin Eks Sistar dan Eru Fasih Nyanyikan Lagu 'Kemesraan'

Hyorin Eks Sistar dan Eru Fasih Nyanyikan Lagu 'Kemesraan'

Acara "Music Bank" yang digelar di Jakarta pada tahun 2013 silam membuat heboh penggemar lantaran Hyorin eks Sistar dan Eru membawakan lagu "Kemesraan" milik Iwan Fals. Meski lirik yang dinyanyikan keduanya agak kaku. Namun penampilan Hyorin dan Eru menuai pujian.

Hyorin dan Eru dianggap masih membuat lagu "Kemesraan" yang sangat hits tetap terdengar manis. Setuju?

2. 'Dekat di Hati' Punya RAN Dibawakan 2PM di Konser

'Dekat di Hati' Punya RAN Dibawakan 2PM di Konser

Konser 2PM yang diberi judul "Go Crazy Tour Jakarta" pada tahun 2015 juga membuat heboh nih karena menyanyikan lagu "Dekat di Hati" milik RAN. Tak hanya menyanyikan "Dekat di Hati", 2PM juga membawakan lagu anak-anak "Satu-satu Aku Sayang Ibu". Kocak!

Kepopuleran lagu RAN juga membuat gitaris asal Korea, Sungha Jung membawakannya kala konser di Indonesia lho. Keren!

3. Lunafly Nyanyikan Lagu Afgan 'Jodoh Pasti Bertemu'

Lunafly Nyanyikan Lagu Afgan 'Jodoh Pasti Bertemu'

Siapa yang mengira jika kepopuleran lagu Afgan yakni "Jodoh Pasti Bertemu" bisa sampai ke telinga orang Korea? Lagu itu dibawakan oleh Lunafly ketika menghadiri salah satu program acara televisi swasta Tanah Air.

Suara member Lunafly tak kalah merdu dari Afgan, deh. Berani buktikan?

4. Cha Eun Woo Cs Bawakan Lagu Rizky Febian 'Kesempurnaan Cinta'

Cha Eun Woo Cs Bawakan Lagu Rizky Febian 'Kesempurnaan Cinta'

Grup Astro yang digawangi Cha Eun Woo cs juga membawakan lagu asal Indonesia ketika konser, nih. Astro memilih lagu "Kesempurnaan Cinta" milik Rizky Febian pada konser The 1st Season Showcase in Jakarta pada tahun 2016 lalu.

Para penggemar Astro terlihat ikut bernyanyi bersama grup dari label Fantagio kala itu. Menyentuh banget, ya?

5. 'Separuh Aku' NOAH Dinyanyikan Ryeowook Super Junior dan DAY6

'Separuh Aku' NOAH Dinyanyikan Ryeowook Super Junior dan DAY6

Keindahan lagu NOAH yakni "Separuh Aku sempat dinyanyikan oleh Ryeowook Super Junior dan DAY6, nih. DAY6 membawakan lagu "Separuh Aku" kala menghadiri konser Saranghaeyo Indonesia tahun 2017. Sedang Ryeowook menyanyikannya kala Super Show 6 Indonesia tahun 2016.

Ryeowook tak hanya menyanyikan lagu milik Ariel cs, lho. Lagu "Bunga Terakhir" milik Bebi Romeo juga, nih. Merdu banget!

6. Jinyoung GOT7 Bikin Lumer Nyanyikan Lagu 'Mau Dibawa ke Mana' Armada

Jinyoung GOT7 Bikin Lumer Nyanyikan Lagu 'Mau Dibawa ke Mana' Armada

Fanmeeting GOT7 di Jakarta pada tahun 2015 silam menjadikan salah satu member-nya yakni Jinyoung GOT7 viral di media sosial kala itu. Pasalnya, Jinyoung memberikan kejutan kepada para penggemar menyanyikan lagu "Mau Dibawa ke Mana" milik Armada.

Meski tak terlalu fasih menggunakan menyanyikan liriknya, Jinyoung sukses bikin IGOT 7 teriak histeris. Heboh banget!

7. Yesung dan Ryeowook Super Junior Fasih Nyanyi Lagu 'Tegar' Rossa

Yesung dan Ryeowook Super Junior Fasih Nyanyi Lagu 'Tegar' Rossa

Sepertinya Super Junior jatuh cinta dengan lagu Indonesia, nih. Yesung dan Ryewook juga menyanyikan lagu Rossa yang berjudul "Tegar", nih. Rossa bahkan ikut menyanyi bareng dua rekannya di SM Entertainment itu, lho.

Duet Rossa dengan idol Korea akan sangat sering terjadi nih, mengingat ia saat ini masuk ke label SM Entertainment. Siapa tak sabar?

8. Andmesh Kamaleng 'Cinta Luar Biasa' Dinyanyikan Haechan dan Doyoung NCT 127

Andmesh Kamaleng 'Cinta Luar Biasa' Dinyanyikan Haechan dan Doyoung NCT 127

Lagu Andmesh Kamaleng saat ini sedang heboh di media sosial lantaran banyak sekali penyanyi mancanegara yang meng-cover lho. Bahkan Haechan dan Doyoung NCT 127 menyanyikan sepenggal lagu "Cinta Luar Biasa" saat menjadi bintang tamu Indonesian Television Awards 2019.

Bahasa Indonesia Haechan dan Doyoung dipuji sangat fasih kala menyanyikan lagu "Cinta Luar Biasa", bagaimana pendapatmu?

Bukan cuma idol Korea nih yang suka cover lagu, para penyanyi Indonesia juga lho. Penasaran siapa saja? Baca di sini, ya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...