Indro Warkop Sesali Jika Demo Mahasiswa Ditunggangi Oknum Khusus

Foto:  Indro Warkop Sesali Jika Demo Mahasiswa Ditunggangi Oknum Khusus Instagram
WowKeren dan Kanal247


Indro Warkop mengkhawatirkan jika ada oknum tak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi yang sedang panas untuk tujuan negatif mereka, padahal aksi mahasiswa berjalan dengan baik.

Kanal247.com - Aksi unjuk rasa para mahasiswa yang menolak RUU KUHP dan revisi UU KPK memicu dukungan dari para artis Indonesia. Mulai dari Dian Sastro, Awkarin, hingga Indro Warkop. Namun Indro Warkop sangat menyayangkan aksi unjuk rasa tersebut apabila ditunggangi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.


Baca juga ...

Menurut Indro Warkop, oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab itu dianggap hanya memanfaatkan situasi yang sedang panas saja untuk tujuan negatif mereka. Aktor senior Indonesia ini memiliki alasan khusus mengapa sampai mengatakan hal tersebut. Pasalnya, Indro Warkop mengaku dirinya melihat aksi mahasiswa kemarin berjalan baik-baik saja.

"Bagus-bagus saja (aksi mahasiswa), tapi memang ada kelompok lain yang menunggangi gitu," kata Indro Warkop di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 28 September. "Buat saya jadi distract sama yang lain dan bullshit banget buat saya pihak yang mau menunggangi itu," jelas Indro Warkop lagi.

Sebaliknya, Indro Warkop justru merasa kasihan dengan para mahasiswa apabila memang ditunggangi oleh oknum-oknum yang seperti itu. Dia juga berharap agar oknum-oknum yang mencoba menghasut dan merusak aksi mahasiswa itu untuk patut diwaspadai.

Menurut Indro Warkop, ulah pihak-pihak tersebut dikhawatirkan bisa memecah belah aksi para mahasiswa seperti yang terjadi di orde baru. Apalagi demo ribuan mahasiswa menolah RUU KUHP dan UU KPK itu tidak hanya terjadi di Jakarta saja, tapi juga di beberapa kota lain seperti Yogyakarta, Bandung, Surabaya dan lainnya.

"Buat saya orde baru berhasil memecah belah mahasiswa, memecah belah kekuatan pemuda itu berhasil dan itu berlaku sampai sekarang," jelas Indro yang berharap agar kajadian itu tidak akan pernah terulang lagi.

Ketika demo berlangsung, cukup banyak poster-poster nyeleneh yang dibawa para demonstran. Tulisan-tulisan lucu tersebut juga menarik perhatian Indro Warkop. "Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang. Itu jawabannya," kata Indro Warkop. "Itulah Indonesia masih punya rasa humor yang tinggi," jelas Indro Warkop.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...