Ernest Prakasa Muntab Ananda Badudu Eks Banda Neira Sempat Ditahan Akibat Bela Mahasiswa Aksi

Foto: Ernest Prakasa Muntab Ananda Badudu Eks Banda Neira Sempat Ditahan Akibat Bela Mahasiswa Aksi instagram
WowKeren dan Kanal247


Ernest Prakasa kesal bukan main hingga ikut menyerukan '#BebaskanAnandaBadudu' di Twitter pribadinya lantaran mantan vokalis band Banda Neira ditahan akibat disebut memberi dana ke mahasiswa aksi.

Kanal247.com - Permasalahan aksi mahasiswa di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) beberapa hari terakhir memang menjadi pusat perhatian publik. Apalagi para selebriti terang-terangan menunjukkan dukungannya atas demonstrasi mahasiswa untuk menolak RUU KUHP.


Baca juga ...

Hal yang mengejutkan adalah hingga saat ini aparat kepolisian masih menahan mahasiswa. Bahkan beberapa orang yang disebut "membantu" mahasiswa ikut tertangkap. Salah satu yang membuat gempar adalah mantan vokalis band Banda Neira, Ananda Badudu yang dikabarkan ditangkap lantaran dianggap memberikan dana untuk aksi para mahasiswa. Hal itu diketahui langsung melalui unggahan Ananda di Twitter pribadinya, @anandabadudu.

"Saya dijemput polda karena mentransfer sejumlah dana pada mahasiswa," tulis Ananda hari ini, Jumat (26/9). Ananda pun juga tampak menunjukkan proses penangkapan yang kurang mengenakkan melalui akun Instagram pribadinya.

Penangkapan Ananda itu sontak membuat publik geram, tagar "BebaskanAnandaBadudu" bahkan langsung menggema di Twitter. Ernest Prakasa pun tampak ikut marah akibat ditahannya Ananda. Apalagi Ananda disebut-sebut berstatus sebagai tersangka lantaran mentransfer sejumlah uang untuk para mahasiswa yang turun ke jalan.

"Dandhy Laksono sudah dipulangkan. Semoga Ananda Badudu juga segera. Ini sungguh konyo," ujar Ernest pada salah satu cuitannya. "Dengungkan hingga ke penjuru negeri. BEBASKAN ANANDA BADUDU!" lanjutnya.

Beruntung, selang beberapa jam akhirnya Ananda dibebaskan atas tuduhannya. Ernest pun tentu langsung memberikan informasi tersebut di Twitter pribadinya untuk meredakan amarah publik. Ernest pun mengaku tenang lantaran Ananda didampingi oleh aktivis HAM, Usman Hamid.

"Agak tenang melihat Ananda udah didampingi Usman Hamid," ucap Ernest seraya membagikan foto Ananda dengan Usman. "Ananda Badudu sudah dibebaskan. Statusnya saksi, bukan tersangka. Puji Tuhan," sambungnya penuh syukur.

Ananda sendiri mengaku beruntung lantaran bisa segera dibebaskan atas tuduhannya. Namun, ia justru merasa jika para mahasiswa yang juga ditahan membutuhkan bantuannya.

"Saya salah satu orang yg beruntung punya previlage dibebaskan tapi saya di dalam lihat banyak mahasiswa diproses tanpa pendampingan dan mereka butuh bantuan saya," ucap Nanda seperti yang dikutip dari akun Twitter @zenrs.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...