Cara Fedi Nuril Sikapi Anak Rewel hingga Tantrum Akibat Minta yang ‘Aneh-Aneh’

Foto: Cara Fedi Nuril Sikapi Anak Rewel hingga Tantrum Akibat Minta yang ‘Aneh-Aneh’ instagram



Aktor tampan Fedi Nuril memiliki cara untuk menenangkan sang anak apabila buah hatinya mulai rewel hingga menangis saat permintaannya tak dituruti oleh orangtua.

Kanal247.com - Siapa saja pasti setuju jika menjadi orangtua tidaklah semudah yang dilihat. Terlebih jika sang anak mulai rewel bahkan tantrum, yakni emosi yang meledak-ledak saat melayangkan sebuah protes keras.

Namun aktor tampan Fedi Nuril rupanya tak begitu dibuat bingung ketika hal tersebut terjadi padanya. Pasalnya ia mengaku memiliki cara tersendiri dalam mengatasinya.

Tantrum atau luapan emosi dengan menangis keras sering menjadi pilihan seorang anak saat keinginannya tidak dituruti oleh orangtua. Tak terkecuali buah hati Fedi Nuril yang juga melakukan hal yang sama.

Tak jarang buah hatinya meminta sesuatu yang “aneh-aneh” atau dianggapnya cukup bahaya untuk ia mainkan, maka saat itulah Fedi memberikan penolakan. Saat sang anak mulai rewel hingga tantrum, Fedi Nuril rupanya dengan santai mengaku hanya menggendong dan mengelus-elus bagian punggungnya untuk menenangkan sang anak.



“Kalau lagi rewel yang pertama pasti aku gendong, punggungnya aku elus-elus,” terang Fedi Nuril di kawasan Jakarta baru-baru ini. “Misalnya aku lihat dia ingin sesuatu yang bahaya jadi karena dia enggak dapat kan reaksi dia menangis. Aku selalu ya biarkan dia nangis.”

Fedi Nuril menyadari bahwa itu adalah caranya melontarkan protes karena keinginannya tak dipenuhi. Karenanya Fedi pun berusaha menenangkan dengan cara memeluk erat sang buah hati dalam gendongan. Rasa takut mengganggu tentu ada mengingat tangisan seorang anak kecil biasanya sangat lantang dan keras, namun hal itu tak lantas membuatnya luluh dan memberikan apapun keinginan putranya.

“Karena yang dia mau enggak dapat, nangis juga enggak boleh kan bisa stres kan. Jadi ya aku biarin dia nangis sambil aku gendong, elus-elus punggungnya,” lanjutnya. “Walaupun kadang takut ganggu orang sekeliling sih karena ya anak kecil kalau lagi nangis kan suaranya keras banget.”

Selain itu, Fedi Nuril sendiri rupanya adalah sosok yang menghargai quality time bersama keluarga di tengah-tengah kesibukannya. Sebisa mungkin ia selalu meluangkan waktu untuk bisa bermain dengan anak-anaknya.

“Selalu, selalu,” tandas aktor 37 tahun ini. “Karena yang aku pelajari itu penting banget buat anak-anak bermain. Bermain sama orang tuanya, sama teman-temannya jadi kalau ada waktu free ya dibela-belain.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel