Kontroversi Lagi, Jawaban Logis Pandji Pragiwaksono Disebut ‘Matikan’ Semangat Orang Lain

Foto: Kontroversi Lagi, Jawaban Logis Pandji Pragiwaksono Disebut ‘Matikan’ Semangat Orang Lain instagram
WowKeren dan Kanal247


Pandji Pragiwaksono membagikan DM dengan seseorang yang meminta pendapat mengenai materi stand up comedy, warganet justru tidak mengapresiasi jawaban itu.

Kanal247.com - Komika kondang Pandji Pragiwaksono memang benar-benar tidak terlalu menghiraukan sebuah kontroversi. Pandji tetap teguh untuk mengungkapkan pendapat-pendapatnya secara jujur. Bahkan berani membuat materi stand up comedy yang terkadang menyinggung suatu pihak.


Baca juga ...

Pandji pun tidak ragu memberikan jawaban menohok untuk orang-orang yang bertanya kepadanya di media sosial. Hal itu ditunjukkan Pandji melalui akun Instagram pribadinya, @pandji.pragiwaksono, hari ini, Jumat (20/9). Pandji dengan santai menjawab pertanyaan seseorang yang berniat menjadikan RUU KUHP sebagai materi stand up comedy. RUU KUHP memang saat ini sedang menjadi perbincangan hangat di mana pun.

Pandji dengan santai mengungkapkan jika pemilihan materi jangan dilihat dari "aman" atau tidaknya. Hal yang paling penting adalah apakah materi itu akan lucu atau tidak. Menurut Pandji percuma membuat materi RUU KUHP jika belum bisa membuat candaan mengundang tawa.

"Lah, jangan omongin aman nggak dulu. LUCU ga? Kalau bikin joke yg lucu aja blom bisa, kenapa coba2 bikin joke dari topik2 serius seperti RUU KUHP?" balas Pandji.

Balasan

Sumber: Instagram/@pandji.pragiwaksono

"Masalah klasik. Jalan belum bisa udah mau ikutan cabang 100m Asian Game," tulis Pandji pada keterangan tangkapan layar DM yang ia terima.

Sayang pendapat jujur Pandji itu lagi-lagi dianggap kontroversi oleh warganet. Mereka merasa cara Pandji mengemukakan pendapatnya salah lantaran justru membuat patah semangat. Warganet menyayangkan lantaran Pandji justru membagikan DM itu di feed Instagram.

"Jangan terlalu judgmental lah bang. Gw rasa doi cuma concern dan mau minta saran dari lo soal itu. Malah langsung dipatahin gitu pake argumen lo. Iya emang belom tentu lucu. Sama juga kayak belom tentu gak lucu. Orang nanya berharap dapat saran, malah lo post kayak begini, ujar @m***an. "Pasti langsung patah semangat orang di gituin," terang @s***am. "Bang... Kan orang baru nanya... Kasian dah langsung digituin," tandas @a***aa.

Meski mendapatkan reaksi negatif, Pandji justru santai membalas beberapa komentar itu. Pandji dengan santai mengungkapkan jika perkataannya membuat patah semangat, maka orang itu tidak akan bisa menjadi komika.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...