Melanie Subono Kecewa Lihat Perlakuan Publik di Makam BJ Habibie

Foto: Melanie Subono Kecewa Lihat Perlakuan Publik di Makam BJ Habibie youtube
WowKeren dan Kanal247


Makam BJ Habibie banyak dikunjungi oleh masyarakat namun dijadikan sebagai tempat selfie, Melanie Subono mengaku heran hingga sangat kecewa dan langsung mengucapkan ini.

Kanal247.com - Kepergian presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie pekan lalu (11/9) memang menyisakan duka bagi publik. Deretan selebriti pun langsung mengucapkan selamat tinggal kepada Bapak Teknologi Indonesia tersebut.


Baca juga ...

Hingga saat ini, makam BJ Habibie pun terlihat masih banyak dikunjungi oleh peziarah. Sayang, para peziarah tampaknya heboh untuk mengabadikan potret mereka atau selfie di makam. Melanie Subono yang cukup dekat dengan BJ Habibie pun mengaku kecewa melihat perlakuan publik itu.

Melanie dengan gamblang menyebutkan jika publik yang justru ribet selfie di depan makam adalah orang yang kurang kerjaan. Melanie bahkan mengaku kesal dengan perlakuan itu. Namun, ia menyadari bahwa marah bukanlah emosi yang diharapkan untuk duka keluarga.

“Gue menyikapi dengan kesadaran bahwa gila ya orang Indonesia ternyata pada nggak ada kerjaan banget," ujar Melanie kala ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Senin (16/9). "Kita nggak akan ngebiarin itu bikin kita marah, kita lagi nggak butuh energi marah."

Melanie pun merasa keluarga BJ Habibie tidak terlalu mengurusi perbuatan publik itu lantaran pasti sedang capai. Sehingga, yang dilakukan hanya sekadar meminta tolong pengurus membersihkan makam.

"Keluarga juga lagi capai pasti, jadi ya nggak ditanggapin," terang Melanie. "Ya dirapihkan, menghubungi pihak pihak kayak pembersih makamnya,” tambahnya.

Melanie pun menyadari bahwa peziarah BJ Habibie jauh lebih banyak dibandingkan dengan mendiang sang istri, Ainun. Melanie pun tampak takjub lantaran ada beberapa peziarah yang menerbangkan origami pesawat kala mengunjungi makam. Sehingga, Melanie sadar jika peziarah memiliki sikap positif juga.

“Eyang Rudi Habibie penziarahnya berapa kali lipat Ayang Ainun," ucap Melanie. "Ada juga orang-orang kreatif sampai nerbangin kapal kertas, sampai kreatifitas lainnya. Gue sadar ada plus minus."

Melanie pun menyebutkan jika sosok BJ Habibie selalu memberikan pikiran posisif. Bahkan bagi orang-orang yang tidak pernah bertemu dengan sosoknya pun tetap menganggap BJ Habibie sangat menginspirasi.

"Beliau sosok yang full positif ke mana pun pergi nyentuh hidup orang. Masing-masing penziarah punya kisah personal walaupun belum pernah ketemu eyang. Bukan fans tapi apa yang keluar dari mulut eyang pernah jadi inspirasi,” pungkas Melanie.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...