Deddy Corbuzier Ceritakan Lika-Liku Kehidupan Sejak Jadi Mualaf, Akui Beruntung Karena Ini

Foto: Deddy Corbuzier Ceritakan Lika-Liku Kehidupan Sejak Jadi Mualaf, Akui Beruntung Karena Ini instagram
WowKeren dan Kanal247


Deddy Corbuzier akhirnya menceritakan lika-liku hidupnya sejak menyandang status sebagai seorang mualaf, terlebih tentang kebiasaan olahraga dan komentar julid netizen terkait ibadahnya.

Kanal247.com - Hampir tiga bulan sudah pesulap sekaligus presenter Deddy Corbuzier memeluk agama Islam. Terhitung sejak tanggal 21 Juni lalu ia resmi menyandang status sebagai mualaf usai membacakan dua kalimat syahadat dibimbing oleh sang sahabat yakni Gus Miftah.


Baca juga ...

Belum lama ini Deddy akhirnya terbuka dengan kehidupannya sejak menjadi seorang muslim. Hal ini ia ceritakan sembari mengunggah video momen saat dirinya berolahraga di tempat kebugaran miliknya sendiri.

Anw mau cerita dikit.. Sejak saya MUALAF.. Banyak sekali saudara se Iman yang sangat mendukung dan mensuport saya.. Walau ada juga segelintir org yg blg salah guru.. Salah masuk NU.. Bla bla,” ujar Deddy Corbuzier. “Tapi semua itu saya anggap masukan.. Walau tidak sedikit yang sifatnya bukan masukan tapi ada juga yang blunder jadi paksaan.

Tak hanya itu, Deddy juga mengaku beruntung lantaran lebih banyak pengikutnya di Instagram yang selalu memberikan komentar positif ketimbang negatif. Ia pun merasa sangat beruntung karena hal itu.

Tapi untung nya 90% follower saya adalah saudara saya yang positif.. Bayangkan betapa takut nya non muslim yang ingin mengenal agama Islam bila blum masuk saja sudah di perlihatkan berbagai pandangan yg beda beda,” sambungnya. “Saya pikir islam itu ya satu.. Hingga saat ini.. That's why I enjoy it.. And thank you buat semuanya.. YG selalu dukung saya.. Yang tdk melulu pakai kata "sekedar mengingatkan" atau lebih parahnya.. Islam itu hrs belajar dgn ORG2 tertentu.. Seakan akan agama yg sama saja... Beda. Seakan akan kalau tidak ikut mereka.. Salah.

Deddy pun lantas menegaskan terkait banyaknya sindiran yang dilayangkan oleh netizen selama ini tentang postingannya. Deddy menjawab “sentilan” warganet yang kerap mengingatkan dirinya tentang tugas wajib seorang muslim yakni salat. Menurutnya hal itu memang tak sepatutnya ia posting lantaran ibadah adalah sesuatu yang privasi.

I am who I am.. I enjoy my new religion.. And supporting my beloved country.. Indonesia.. NKRI,” lanjut tunangan Sabrina Chairunnisa ini. “NOW LET'S SEE THIS.. maaf kadang saya sholat gak saya posting.. Maaf jarang posting an saya isinya Agamis kecuali acara2 tertentu.. Coz for me, religion needs to be private.

Postingan Deddy Corbuzier ini pun sontak menuai beragam dukungan dari netizen. Banyak yang juga ikut menyayangkan sebagian komentar yang ikut campur terlalu jauh dengan kehidupan pribadi seorang artis. Ungkapan semangat dan dukungan pun kembali bertebaran untuk presenter “Hitam Putih” ini.

Kdng yg blng ‘sekedar mengingatkan’, hanya bs mengingatkan orang lain, tp lupa untuk ‘mengingatkan diri sndiri’,” komen akun @lutfi******. “Sembunyikan ibadahmu layaknya engkau menyembunyikan aib2 mu,” ujar @moch*****. “Om Deddy,, bener bgt.. Klo sholat emang gk wajib buat di posting,” kata pemilik akun @desi*****.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...