Tolak Disebut Orang Gila, Keluarga Elvy Sukaesih Belum Bisa Jenguk Haedar

Foto:   Tolak Disebut Orang Gila, Keluarga Elvy Sukaesih Belum Bisa Jenguk Haedar Instagram
WowKeren dan Kanal247


Saat ini Haedar tengah menjalani pengobatan di RSKD Duren Sawit dan membantah dirinya mengalami gangguan jiwa setelah melakukan insiden murka beberapa waktu lalu.

Kanal247.com - Kasus mengamuknya Haedar karena marah ditolak berhutang rokok di warung, membuat keluarga Elvy Sukaesih kerepotan. Sabtu, 14 September, keluarga Elvy Sukaesih akhirnya menggelar jumpa pers untuk menjelaskan detil kejadian tersebut. Sementara Haedar masih menjalani pengobatan di RSKD Duren Sawit.


Baca juga ...

Mengetahui dirinya dimasukkan ke RSKD Duren Sawit, Haedar sempat tak terima. Pasalnya, dia membantah dirinya mengalami gangguan jiwa. Meski demikian, keluarga belum bisa menjenguk Haedar ditempatnya dirawat.

"Kalau mau dibilang (maaf) orang yang hilang ingatan, sakit jiwa, Haedar tidak seperti itu. Karena dia masih ingat semua, masih bisa bicara, masih sholat, masih ngaji, masih segala macem," ujar Fitria, adik Haidar saat jumpa pers (14/9). "Makanya dia nggak terima dia dibilang gila. Waktu mau dibawa ke RS, 'apa aku dicampur-campur? Ane dicampur-campur sama orang gila. Ane masih nggak gila, masih bisa sholat, masih bisa begini-gini'", jelas Fitria.

Haedar tengah dirawat di ruang isolasi RSKD dan belum bisa dijenguk. Meski demikian, pihak keluarga sering bergantian menjaga kondisi Haedar dengan aktif bertanya ke rumah sakit. "Belum bisa jenguk, prosedur rumah sakit belum boleh kita temui dulu dua minggu di isolasi. Bukan berarti selama dia di isolasi kita nggak nanya soal perkembangannya," ujar Fitria. "Cuma pihak rumah sakit bilang cukup ditelepon saja, karena di isolasi nggak bisa ditengok."

Haedar adalah putra pertama Elvy Sukaesih. Insiden mengamuk karena ditolak berhutang rokok itu membuat perekonomian keluarga Elvy Sukaesih disebut mengalami kesulitan atau bangkrut. Selain itu, Haedar juga disebut kurang mendapat kasih sayang keluarganya.

"Karena Haedar anak pertama, ganteng, jadi kebanggaan, anak laki-laki. Makanya saya kadang suka nangis kebayang kecilnya dia," kata Elvy Sukaesih seraya menitikkan air mata. "Dia mukanya nggak berubah dari kecil, jadi saya kadang suka kasihan ngelihat dia sekarang kaya gini. Ya Allah Ya Rab, tetep orang tua tuh semua berpikir anak-anaknya sama semua masih kecil," jelas Elvy lagi.

Mengenai tudingan Haedar kurang kasih sayang, Elvy hanya bisa pasrah dan beristighfar. "Itu kenapa yang kadang saya suka pikir kok sedih gitu loh. Apalagi terus dibilang kurang kasih sayang, udah kemiskinan banget, Masyaallah," pungkas Elvy.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...