Muncul Ke Publik, Keluarga Elvy Sukaesih Jelaskan Insiden Haedar Ngamuk Di Warung

Foto:  Muncul Ke Publik, Keluarga Elvy Sukaesih Jelaskan Insiden Haedar Ngamuk Di Warung Foto: Detik.com
WowKeren dan Kanal247


Memang diketahui mengidap penyakit jiwa, tapi keluarga Elvy Sukaesih membantah jika Haedar bisa menyakiti orang lain karena senjata yang dibawanya tumpul.

Kanal247.com - Aksi anak pertama Elvy Sukaesih yang bernama Haedar sempat membuat netter heboh lantaran ngamuk di sebuah warung karena ditolak berhutang rokok. Haedar bahkan sampai membawa senjata tajam sehingga harus diamankan oleh pihak kepolisian tak lama usai kejadian ngamuk itu.


Baca juga ...

Sabtu, 14 September, keluarga Elvy Sukaesih langsung mengadakan jumpa pers terkait insiden yang melibatkan Haedar tersebut. Elvy Sukaesih sendiri juga hadir dan berusaha menjelaskan detil dari kejadian yang memalukan itu. Termasuk senjata tajam yang ternyata hanya sebuah pedang samurai tumpul dan menjadi barang pajangan di rumah.

"Kebetulan kamar dia di sebelah saya. Dia itu bawa dari rumah (Elvy Sukaesih) di Condet itu, pedangnya pajangan. Sebetulnya kayak pedang samurai kapiten dan sebetulnya nggak tajem, runcing aja," kata Syehan Sukaesih yang merupakan adik Haedar. "Itu pun kita nggak tahu dia bawa," lanjut Syehan lagi.

"Menurut anaknya, dia ambil dari Condet, karena barang-barang seperti itu kita amankan," ungkap Syehan. "Biasanya karena kita takut dia melukai orang karena kita tahu skizo ini entah melukai diri atau melukai orang dan mood swing itu kita nggak tahu, dia ketawa bisa tiba-tiba marah," paparnya.

Keluarga mengakui bahwa Haedar sempat mengalami penyakit jiwa. Namun meski mengidap skizofrenia, Haedar disebut tidak pernah melukai dirinya sendiri, apalagi melukai orang lain. Keluarga juga menegaskan Haedar tidak pernah mengamuk ketika berada di dalam rumah.

"Alhamdulillah nggak ada (melukai diri). Insyaallah jangan," tegas Elvy. Fitria yang merupakan adik Haedar kembali menambahkan, "Itu sih kalau saya lihat saat itu pemicunya ketersinggungan dia 'gila gue nggak dipercaya' sementara biasanya ngambil diganti, akhirnya dia marah."

Sebelumnya, Zecky Alatas yang merupakan adik ipar Haedar menyebut jika kakak iparnya memiliki perilaku yang baik sebelum mengamuk. Dia juga sempat bertemu Haedar seminggu sebelum kejadian dan sama sekali menunjukkan sikap baik-baik saja. Tidak terlihat adanya tanda-tanda gangguan jiwa.

"Saya nggak tahu deh (soal kejiwaan). Cuma baik-baik saja kok datang ke rumah saya. Nggak ada masalah," kata Zecky. "Iya seperti itu betul (baik-baik saja sebelum kejadian). Setahun lebih nggak ketemu, baru kemarin, minggu kemarin datang ke rumah saya. Sudah dua kali datang," jelasnya lagi.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...