Anggun Sedih Banyak Orang Foto Selfie di Makam Mendiang BJ Habibie

Foto: Anggun Sedih Banyak Orang Foto Selfie di Makam Mendiang BJ Habibie Instagram
WowKeren dan Kanal247


Penyanyi Anggun mengunggah potret pelayat ke makam BJ Habibie yang dinilai kurang tata krama lantaran mereka justru menjadikan sebagai objek selfie. Netter serta rekan artis pun turut sedih.

Kanal247.com - Presiden RI ke-3, BJ Habibie telah menghembuskan napas terakhir pada Rabu (11/9). Jenazahnya kemudian dimakamkan di Taman Makan Pahlawan Kalibata pada Kamis (12/9). Makam Habibie pun tak pernah sepi pelayat. Namun beberapa dari pelayat yang datang dinilai kurang tata krama lantaran mereka justru menjadikan makam Habibie sebagai objek selfie.


Baca juga ...

Mengetahui hal itu, penyanyi go international Anggun merasa sedih dan miris. Anggun sampai berpendapat harus ada edukasi untuk para "generasi selfie" agar lebih belajar melihat situasi juga kondisi. Rasa sedih dan miris itu Anggun luapkan melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Sabtu (14/9).

"Melihat foto ini mendadak sedih. Mungkin sudah saatnya ada edukasi untuk para 'Generasi Selfie' yang harus belajar menilai situasi dan melihat konteks," tulis Anggun. "Ada saat untuk bisa selfie dan untuk tidak. Ada banyak hal yang bisa diposting tapi banyak juga yang tidak perlu. Foto makam Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie."

Pelantun "Tua Tua Keladi" ini menyertakan potret segerombolan pelayat yang mengarahkan kamera handphone mereka ke arah batu nisan makam Habibie. Ada yang menangis hingga tersenyum simpul sambil foto selfie di depan batu nisan Habibie.

Postingan Anggun itu pun langsung dikomentari netter. Rekan peyanyi 45 tahun sesama artis turut sedih dan miris melihat potret pelayat seperti di atas.

"Masya Allah,, sedih banget lihatnyaa," komentar Dewi Gita. "Demam kebutuhan gambar relevan terkini buat upload di sosmed.. its sad but it is what it is... no compassion and thoughts about non others but oneself," sahut Bertrand Antolin.

"Benar2 memalukan kelakuan yg selfi saat kedukaa," tulis akun @jovialia***. "Setuju banget mbak.... Saya nonton prosesi dr awal sampai akhir di TV.. Sedih liat masyarakat pada angkat hape motrek instead of Salam hormat.. Dan sering kali terlihat bbrp orang selfie depan ambulance pengangkut jenasah.. Mungkin perlu waktu buat masyarakat biar ngerti mana moment yg 'wajar' dan mana yg masih jauh dr sopan.. Salut mbak posting ini," balas akun @deck_s***.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel