Mulai Terbuka, Suami Ria Irawan Jelaskan Datangnya Sel Kanker Lagi

Foto:   Mulai Terbuka, Suami Ria Irawan Jelaskan Datangnya Sel Kanker Lagi
WowKeren dan Kanal247


Sempat tertutup saat memberikan keterangan kepada para wartawan, sang suami Ria Irawan, Mayky Wongkar akhirnya bisa menjelaskan sedikit tentang penyakit sang istri.

Kanal247.com -

Setelah sempat tertutup pada awak media, kini suami Ria Irawan yang bernama Mayky Wongkar akhirnya bersedia menggelar jumpa pers terkait penyakit yang diderita sang istri. Bersama Ria Irawan, Mayky mengadakan jumpa pers di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Jumat, 13 September.


Baca juga ...

Dalam penjelasannya, Mayky menyebutkan bahwa sel kanker yang ada di tubuh sang istri adalah sel yang kini kembali sejak tahun 2014 dulu. "Ria Irawan beberapa tahun yang lalu, pada tahun 2014 menjalani operasi penebalan dinding rahim, dan dokter memvonis sel-sel A atau cancer endometrium stadium 3C. Setelah menjalankan kemoterapi dan radiasi sesuai anjuran dokter, selama 1,5 tahun istri saya bersih dari kanker," jelas Mayky.

Sel kanker itu rupanya kembali lagi di bagian diafragma. Ria Irawan pun harus menjalani kemoterapi tanpa radiasi. "Tapi tidak berselang lama, pada tahun 2017, Sel kanker itu keluar lagi di bagian diafragma, dan istri saya kembali menjalankan kemotrapi tetapi kali itu tidak disertakan radiasi. Tidak seperti yang awal. Kemo dan radiasi," jelas Mayky lagi.

Sel kanker yang muncul kembali itu pun membuat Ria Irawan mengalami kesulitan bicara dan hilang keseimbangan. "Terus hingga saat ini di tahun 2019 sel kanker itu terlihat kembali dari hasil MRI di bagian kepala," lanjut Mayky.

"Itu ada terdapat masa atau tumor di bagian kepala dan ada juga di bagian paru-paru dan massa tumor di bagian kepala itu menekan saraf otak istri saya yang mengakibatkan agak sedikit sulit berbicara, dan kehilangan keseimbangan," sambung Mayky.

Mayky pun menegaskan jika endometrium (lapisan sel rahim) adalah yang menyebarkan sel kanker di kepala Ria Irawan sejak dulu. "Jadi saya cuma menjelaskan, ini endometrium. Sel anak kanker dari endometrium yang menyebar ke bagian kepala dan paru, jadi bukan tumor yang baru. Tetep sama. Cuma ini anak endometrium yang lama," pungkas Mayky.


Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...