Pernah Sakit Jiwa, Keluarga Elvy Sukaesih Kaget Haedar 'Kumat'

Foto:  Pernah Sakit Jiwa, Keluarga Elvy Sukaesih Kaget Haedar 'Kumat' Instagram
WowKeren dan Kanal247


Pihak keluarga mengaku kaget lantaran Haedar sebelumnya menunjukkan sikap normal dan tidak melakukan tingkah yang mencurigakan, apalagi mengancam orang disekitarnya.

Kanal247.com - Seperti yang diberitakan sebelumnya, salah satu anak dari pedangdut legendaris Indonesia, Elvy Sukaesih kembali ramai dibicarakan lantaran berulah. Putra Elvy Sukaesih yang bernama Haedar diketahui mengamuk hebat di sebuah warung lantaran ditolak berhutang rokok.


Baca juga ...

Ulah Haedar itu tentu saja mengundang banyak perhatian orang di sekitarnya. Pasalnya, saat mengamuk di warung Haedar membawa senjata tajam. Dia pun lantas diamankan oleh polisi agar warga di sekitarnya tidak merasa resah jika Haedar melakukan perbuatan tak menyenangkan lainnya.

Fitria Sukaesih, adik Haedar membenarkan kejadian itu dan menyebut kakaknya memiliki masalah kejiwaan. Setelah keluarga melakukan musyawarah tertutup, istri Haedar menyerahkan sebuah surat keterangan yang menyebutkan bahwa sang suami memang mengidap penyakit sakit jiwa.

Kombes Pol Argo Yuwono menuturkan jika Haedar tidak jadi diamankan ke kantor polisi tapi langsung dikirim ke RSKD Duren Sawit. Pihak keluarga pun merasa kaget dengan peristiwa ini karena sebelumnya Haedar tidak menunjukkan sikap aneh dan justru normal.

Hal itu diungkapkan oleh Zecky Alatas, adik iparnya. Zecky menyebut bahwa kakak iparnya memiliki perilaku yang baik sebelum mengamuk. Dia juga sempat bertemu Haedar seminggu sebelum kejadian dan sama sekali menunjukkan sikap baik-baik saja. Tidak terlihat adanya tanda-tanda gangguan jiwa.

"Saya nggak tahu deh (soal kejiwaan). Cuma baik-baik saja kok datang ke rumah saya. Nggak ada masalah," kata Zecky dilansir Detik Hot, Jumat, 13 September. "Iya seperti itu betul (baik-baik saja sebelum kejadian). Setahun lebih nggak ketemu, baru kemarin, minggu kemarin datang ke rumah saya. Sudah dua kali datang," jelas Zecky lagi.

Menurut keterangan Zecky, sang istri Wirdha Sylvina sempat memberikan uang ke Haidar saat datang ke rumahnya. Haedar juga mengaku kangen dengan Wirdha, adiknya. "Dia datang karena kangen pengin ketemu adiknya (Wirdha), karena sudah lama. Nah itu seputar itu saja. Kebetulan pas datang itu ya saya ada gitu, jadi pas ketemu saya juga. Istri saya juga ngasih duit buat dia, karena mungkin ada rezeki kan bagi uang kakaknya gitu," jelas Zecky.

Alhasil Zecky pun sedikit tak percaya ketika ada yang menyebut tingkah laku Haedar aneh. "Makanya saya bingung kok bisa ada bahasa mau ngutang rokok. Saya turut prihatin lah," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel