Mendiang BJ Habibie Menjadi Inspirasi bagi Prilly Latuconsina Soal Pendidikan dan Cinta

Foto: Mendiang BJ Habibie Menjadi Inspirasi bagi Prilly Latuconsina Soal Pendidikan dan Cinta Instagram
WowKeren dan Kanal247


Aktris Prilly Latuconsina mengaku kaget mendengar kabar duka dari BJ Habibie yang telah menghembuskan napas terakhir pada Rabu (11/9). Mengaku tidak begitu dekat, namun banyak pelajaran yang bisa dipetik Prilly dari sosok mendiang.

Kanal247.com - BJ Habibie, presiden RI ke-3 telah meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto dalam usia 83 tahun karena faktor umur, pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. Kabar kepergian Habibie itu rupanya membuat aktris Prilly Latuconsina kaget.


Baca juga ...

Saat itu, posisi Prilly sedang berada di Bandung, Jawa Barat. "Kaget sih, aku di Bandung, waktu denger kabar, kaget dan langsung ngabarin temenku juga," kata Prilly, dihubungi awak media pada Rabu (11/9).

Kekasih Maxime Bouttier ini mengaku tidak begitu dekat dengan Habibie. Namun tetap saja banyak pelajaran yang bisa Prilly petik dari sosok almarhum. Seperti pendidikan yang ditempuh Habibie selama di Jerman soal pesawat.

"Ya menginspirasi bangetlah, Beliau bener-bener, kalau di lihat dari sisi pendidikan ya," ucap Prilly. "Beliau ngajarin generasi muda untuk sekolah yang bener, berusaha yang bener tidak memakai fasilitas orangtua."

Apalagi sosok Habibie berpengaruh besar dalam dunia penerbangan Indonesia. "Melihat perjuangan eyang di Jerman kan sederhana dan jadi orang terpenting di Indonesia, membuat pesawat juga untuk Indonesia," imbuh Prilly.

Bing film "Danur" ini menyebut Habibie merupakan sosok yang ramah ke semua orang. Selain pendidikan, Prilly juga belajar tentang cinta dan kesetiaan dari potret Habibie.

"Terus Beliau juga selalu ramah ke semua orang, nggak pernah merendahkan orang lain karena setiap aku ketemu dia selalu senyum dan sapa," pungkas Prilly. "Apalagi cinta pada bu Ainun yang bisa dicontoh."

Sementara itu, Prilly turut menyampaikan rasa duka atas kepulangan Habibie melalui unggahan foto di Instagram. Perempuan 22 tahun ini menyampaikan salam perpisahan untuk mantan Menristek yang akrab disapa Eyang itu.

"Selamat jalan Eyang Habibie," tulis Prilly. "Semoga amal ibadah Eyang diterima disisi Allah Swt dan cepat bertemu Eyang Ainun di Surga Aamiin."

Sementara itu, rencananya jenazah Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta pada Kamis (12/9) mendatang. Habibie akan dikebumikan di samping makam Ainun Habibie, mendiang istrinya yang telah meninggal lebih dulu pada 22 Mei 2010 silam.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...