Protes Hotman Paris Disebut 'Gus', Elza Syarief Malah Disindir Cari Celah Demi Bela Diri

Foto: Protes Hotman Paris Disebut 'Gus', Elza Syarief Malah Disindir Cari Celah Demi Bela Diri Instagram
WowKeren dan Kanal247


Elza Syarief tak terima hingga menganggap tambahan 'gus' di nama Hotman Paris Hutapea yang ternyata diberikan oleh pimpinan Pondok Pesantren Tebu Ireng melanggar aturan.

Kanal247.com - Pengacara Elza Syarief kembali memantik perhatian. Hal ini lantaran pernyataannya di program acara "Brownis" Trans TV yang dipandu oleh Ruben Onsu, Ivan Gunawan, Wendi Cagur dan Ayu Ting Ting.


Baca juga ...

Elza Syarief disini mengungkapkan jika Hotman Paris Hutapea tak patut menerima embel-embel "gus". Pengacara berusia 62 tahun itu bahkan menganggap kalau Hotman Paris telah membuat "gus" menjadi bahan lelucon.

"Masalah gus ini apaan? Karena gus ini adalah nama spesial untuk kyai dan ulama-ulama muslim di daerah Jawa Timur. Jadi jangan sembarangan," tutur Elza Syarief. "Gusdur, Gus Solah ini kan nama-nama ulama yang dari keagamaan dan tingkah lakunya memang patut ditiru. Jadi jangan dibercandain. Saya perlu ingetin untuk hal itu."

Protes Hotman Paris Disebut \'Gus\', Elza Syarief Malah Disindir Cari Celah Demi Bela Diri
Instagram

Sejumlah netizen pun berbondong-bondong memberikan komentarnya. Di luar dugaan, banyak pihak menanggapi sinis tanggapan Elza Syarief. Mereka bahkan menuding Elza Syarief sengaja mencari-cari kesalahan Hotman Paris.

"Eh beg*, yg ngasih nama gus kan bukan hotman, tapi ulama yg pernah iya kunjungi saat itu," komentar akun @za*****zt. "Ibu ini kok mlah merembet kemna2 memancing2 semua ulama seperti mngujar kebencian ke titik mslah aja buu, jngan kemna2," sahut akun @dia****u6.

"Buk elsa itu mencari2 kesalahan pak hotman, tp ga bisa2 haha," sambung akun @deaisa*****. "Ngomong nya soal agama dan sok tau agama, lah lu nek udah tua gitu hijabpun ga make," tandas akun @sof*****41.

Sementara saat diselisik, sebutan "gus" untuk Hotman Paris rupanya bukan dilabeli sendiri oleh pengacara berusia 59 tahun itu. Hotman mendapatkannya saat bertemu dengan pimpinan Pondok Pesantren Tebu Ireng, Gus Solah.

"Saya hari ini dapat restu nama yang boleh ditambah. Gus ya pak?" tanya Hotman Paris ke Gus Solah. "Iya. Gus Hotman," jawab Gus Solah. "Mudah-mudahan nama itu ada hikmahnya terutama ke perilaku Hotman," tandas Hotman Paris yang kemudian tertawa.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...