Merasa Tak Berharga? 6 Tips ‘Love Yourself’ Sesuai Zodiak Bakal Bantu Enyahkan Depresi

Foto: Merasa Tak Berharga? 6 Tips ‘Love Yourself’ Sesuai Zodiak Bakal Bantu Enyahkan Depresi Unsplash
WowKeren dan Kanal247


Tidak mencintai diri sendiri akan membuat kita merasa tak berharga dan membandingkan dengan hidup orang lain, ini cara mengubahnya sesuai dengan zodiak yang kamu miliki.

Kanal247.com - Zodiak oleh sebagian orang dipercaya mempengaruhi karakter seseorang. Bahkan beberapa mempercayai jika solusi-solusi kehidupan dapat diselesaikan menilik zodiak masing-masing.

Baca juga ...

Cara mencintai diri sendiri agar merasa lebih berharga pun juga bisa dilakukan dengan melihat zodiak kita, lho. Karakter-karakter manusia yang identik dengan zodiaknya mampu membantu kita untuk menghindari depresi akibat tidak mencintai diri sendiri.


Penasaran cara membuat hidupmu bermakna sesuai dengan zodiakmu? Cari tahu di sini.

1. Taurus dan Virgo, Malu dengan Diri Sendiri Tak Ada Gunanya

Taurus dan Virgo, Malu dengan Diri Sendiri Tak Ada Gunanya pinterest

Buat kamu yang memiliki zodiak Taurus dan Virgo, cobalah untuk tidak malu dengan segala hal yang ada di hidupmu. Kelemahanmu adalah hal yang seharusnya tidak membuatmu malu.

Jadi, berhenti mengkritik dirimu sendiri atas semua kelemahan yang kamu punya. Percayalah, tidak akan ada perubahan jika kamu menyalahkan kelemahanmu.

2. Aries dan Capricorn, Nikmati Hidup Lebih Santai

Aries dan Capricorn, Nikmati Hidup Lebih Santai pinterest

Menjalani hidup dengan santai dan memikirkan hal-hal menyenangkan patut sekali untuk dilakukan Aries dan Capricorn. Cobalah menoleransi dan belajar dari kegagalanmu.

Jangan memaksa dirimu untuk meraih tujuan dan mengorbankan hal menyenangkan yang bisa kamu dapatkan setiap hari. Ingat "kegagalan adalah awal kesuksesan".

3. Gemini dan Saigitarius, Yuk Move On dari Masa Lalu

Gemini dan Saigitarius, Yuk Move On dari Masa Lalu pinterest

Banyak orang percaya bahwa Gemini dan Sagitarius memiliki karakter sulit melupakan masa lalu. Apalagi jika masa lalu dianggap menyedihkan dan penuh kegagalan.

Duh, yuk buang pikiran-pikiran negatif jika hidupmu berakhir karena kegagalan di masa lalu. Percayalah jika "nilaimu" tidak akan hilang meski masa lalumu suram. Ada masa depan yang bisa mengubah gagalmu, semangat!

4. Leo dan Libra, Berhentilah Peduli Apa Kata Orang

Leo dan Libra, Berhentilah Peduli Apa Kata Orang pinterest

Leo dan Libra jangan terlalu memikirkan apa kata orang lain, ya. Jangan memikirkan hal yang tidak-tidak hanya karena orang lain berpikir negatif tentang dirimu. Berhenti menyalahkan dirimu sendiri hanya karena orang lain tidak menyukaimu.

Coba deh berkaca ke diri sendiri dan melupakan apa kata orang lain. Toh, yang menjalani hidupmu adalah dirimu sendiri. Apa kata orang lain tidak akan memiliki dampak besar kok. Ada pepatah "semakin tinggi pohon, semakin tinggi anginnya". Jadi, anggap saja mereka yang mengkritikmu sekadar iri.

5. Cancer dan Scorpio, Ingatlah Tidak Ada Orang Sempurna

Cancer dan Scorpio, Ingatlah Tidak Ada Orang Sempurna pinterest

Untuk Cancer dan Scorpio, jangan berpikir jika orang lain lebih sempurna darimu. Setiap manusia pasti memiliki kesalahan atau kelemahan. Tidak perlu bersedih dan takut akan kesalahan-kesalahanmu.

Belajarlah untuk memaafkan segala kesalahanmu di masa lalu, sadari bahwa kamu hanya "khilaf" dan ubah dirimu menjadi lebih baik. Dan jangan mengundur-undur waktu untuk berubah, ya. Mulailah move on, hari esok menantimu.

6. Pisces dan Aquarius, Sadari Dirimu Luar Biasa

Pisces dan Aquarius, Sadari Dirimu Luar Biasa pinterest

Pisces dan Aquarius berhentilah berpikir kamu gendut, kurus, bodoh, jelek, dan hal-hal negatif lainnya yang justru membuatmu jatuh. Coba deh melihat sisi positif dari dirimu.

Banggalah dengan segala pencapaianmu, sekecil apa pun itu. Tidak ada salahnya kok memberi selamat kepada diri kita sendiri ketika berhasil melakukan hal remeh sekali pun. Hal itu justru akan membuatmu lebih semangat lagi, lho.

Sudah merasa dirimu lebih baik? Jangan sampai depresi hanya karena merasa kamu tidak berharga, ya. Semua hanya efek karena kamu tidak mencintai dirimu sendiri. Yuk, semangat!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...